Dedi Mulyadi Mengaku Gembira Ridwan Kamil Diusung Nasdem

Bandung, GATRAnews - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi memberikan komentar terkait pencalonan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat 2018-2023 mendatang. Ia mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil yang resmi mendapat dukungan Partai Nasdem.

 

Sebagai seorang sahabat, ujar Dedi, yang juga menjabat sebagai Bupati Purwakarta itu, dirinya turut senang saat Ridwan Kamil dideklarasikan sebagai bakal calon gubernur oleh Partai Nasdem melalui sebuah acara yang digelar di Lapang Tegal Lega, Kota Bandung, Minggu (19/3) kemarin.

 

"Saya ucapkan selamat kepada Kang Emil yang sudah diusung Partai Nasdem. Saya bahagia mendengarnya karena sahabat saya siap maju Pilgub," kata Dedi saat ditemui di Kodam III Siliwangi, Bandung, Senin (20/3).

 

Meski begitu, Dedi enggan berkomentar terkait latar belakang pria yang akrab disapa Kang Emil itu untuk maju di Pilgub Jawa Barat. Ia berujar, tidak elok mengomentari alasan dibalik pencalonan tersebut.

 

"Tidak boleh menilai sahabat sendiri, karena Kang Emil sudah  mempertimbangkan dengan baik segala aspeknya, baik aspek politik maupun sosiologis," ujar Dedi.

 

Disinggung apakah dirinya akan mengikuti langkah Ridwan Kamil untuk juga mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur, Dedi hanya tertawa.

 

"Ah belum," kata dia.

 

Hingga saat ini, DPD Partai Golkar belum menentukan bakal calon gubernur Jabar. Apakah akan mencalonkan kader sendiri atau dari luar partai. Namun, sejauh ini beberapa nama kader Golkar mencuat untuk dicalonkan sebagai bakal calon gubernur Jabar diantaranya Dedi Mulyadi dan Nurul Arifin.


Reporter: Muha Zainal

Editor: Dani Hamdani

Share this article