PKB Masih 'Malu-malu' Tentukan Bakal Calon di Pilkada Jabar

Jakarta, GATRAnews - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut buka suara terkait geliat jelang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Jika NasDem secara terang-terangan telah mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil, maka PKB justru masih 'malu-malu' terhadap siapa sosok yang akan didukung.


"Kita terbuka dengan Ridwan Kamil tapi kan tidak terburu-buru, masih lama kok. Ini aja (Jakarta) belum, yang tinggal berapa minggu lagi," terang Wasekjen PKB Daniel Johan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3).

PKB menyerahkan ke DPW PKB untuk melakukan seleksi bakal calon Gubernur Jawa Barat ini. Namun, sambung Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini, ada tiga nama yang masuk dalam radar PKB. Mereka adalah Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar.

"Kita tunggu hasil survei (Nama dari ketiga bakal calon yang memiliki elektabilita tinggi)," singkat dia. Yang jelas, syarat utama untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat versi PKB adalah sosok yang bisa membawa kemasalahatan warga NU dan memiliki keberpihakan menengah ke bawah.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Share this article

Tagged under