Akom Takkan Hengkang ke Hanura

Jakarta, GATRAnews - Ade Komarudin menyatakan tidak akan hengkang atau pindah dari Partai Golongan Karya (Golkar) ke partai politik lain, termasuk Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), meski pindah partai bukan hal terlarang atau tabu di negeri ini. "Saya harus tetap di Golkar sampai wafat. Artinya, serusak-rusaknya partai ini tetap akan saya perbaiki agar baik," kata politisi bernama panggilan Akom ini, di Jakarta, Senin (26/12).

Akom tidak akan menjadi kutu loncat atau politikus yang berpindah-pindah atau gonta-ganti partai politik. Menurutnya, ini untuk menjaga integritas sebagai politikus, meski pindah partai politik bukan hal tabu.

"Benar partai ini bukan agama. Artinya, pindah pun tidak masalah. Tapi saya penganut yang menurut saya salah satu menjaga integritas dan karakter itu, saya konsisten denan yang sudah dilakukan," katanya.

Akom menjadi anggota DPR sejak tahun 1997 lalu dan sebelumnya menjadi kader partai berlambang beringin. Sejak tahun itu, Akom selalu terpilih menjadi anggota dewan, baik pemilihan secara langsung maupun nomor urut.

"Saya harus tetap di Golkar. Nggak ada tawaran dari OSO [Osman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Hanura pengganti Wiranto]," tuturnya.

Sebelumnya, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, meminta loyalitasnya mendukung OSO yang terpilih sebagai Ketua Umum Partai Hanura. Sejumlah politikus dikabarkan banyak yang hengkang ke Hanura.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief

Share this article

Tagged under