Fadli Zon; 'Gagah Kalau FPI Cium Merah Putih’

Jakarta,GATRAnews-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Fadli Zon, menyanyangkan jika alasan dibalik pencopotan Komando Distrik Militer (Dandim) Lebak, Banten, hanya karena melatih FPI (Front Pembela Islam). Tentu ada alasan lain dibalik pencopotan tersebut.


“Saya kira bukan itu alasannya (Dicopot karena melatih FPI), mungkin ada alasan lain. Sebab kalau itu alasannya disayangkan,” jelasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin, (9/1).


Politisi Gerindra ini menambahkan, tidak masalah jika ada kelompok sipil yang terlibat dalam pelatihan bela negara, asal tujuannya untuk negara kesatuan RI. Termasuk ormas FPI yang garis perjuangannya adalah membela agama.


Sebab baginya, pendidikan soal Pancasila yang pernah diberikan kepada masyarakat dalam kurikulum saat ini dirasa masih kurang. Alhasil, dengan hadirnya pelatihan bela negara diharapkan bisa memupuk kecintaan masyarakat terhadap NKRI dan Pancasila.


“Seperti FPI, karena dia menganggap dirinya pembela agama, ya pembela agama juga harus bela negara. Itu tidak boleh dipertentangkan. Justru yang salah kalau kita pertentangkan. Agama dan negara tidak saling menegasi dalam konsepsi NKRI. Kan gagah kalau FPI cium merah-putih kan,” tegas Fadli.
 



Reporter : Wem Fernandez
Editor: Rosyid

Share this article

Tagged under