PDIP Bungkam Ketika Ahok Diboikot di DPRD DKI

Jakarta, GATRAnews - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi memilih bungkam ketika ditanya soal aksi boikot empat fraksi terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Keempat fraksi menolak bekerja dengan eksekutif yang dipimpin Basuki karena berstatus terdakawa.


"Nanti saja, nanti yah. Saya lagi pengen bungkam," ujar Prasetio usai menghadiri persemian 112 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Empat fraksi yang memboikot Ahok dan jajarannya adalah Gerindra, PPP, PKS dan PKB. Fraksi Demokrat-PAN dikabarkan akan ikut dalam gerbong boikot pimpinan Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik tersebut.

Sebelumnya, Mohammad Taufik mengatakan, empat fraksi yang memboikot Ahok akan melaporkan keputusan tersebut kepada Prasetio, hari ini. Ketika dikonfirmasi, politisi PDI Perjuangan (PDIP) tersebut menolak berkomentar.

"Nanti saja, mulut ku ini lagi mau diam saja," pungkas Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta 2017 ini.

Fraksi yang memboikot Ahok beralasan status Ahok pasca cuti kampanye belum jelas. Apalagi Ahok seharusnya diberhentikan karena berstatus terdakawa dalam kasus penistaan agama.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Share this article

Tagged under