Gerindra Belum Pastikan Dukung Kang Emil di Pilgub Jabar

 

 

Jakarta,GATRAnews-Geliat dukungan partai politik jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 (Pilgub Jabar) mulai terasa, menyusul keputusan Dewan Pengurus Wilayah Partai NasDem yang mendaraskan dukungan kepada Ridwan Kamil. Saat ini, pria yang akrab dipanggil Kang Emil menjabat sebagai Wali Kota Bandung. 

 

Gerindra misalnya, belum menentukan pilihan, kepada siapa akan diberikan dukungan. “Kita masih menyaring, nanti akan diputuskan pada waktunya lah, pasti ada kalau kandidat, di Jawa Barat apalagi,” tegas Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Fadli Zon, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat, (17/3). 

 

Dia menambahkan, meski Gerindra pernah mendukung Kang Emil maju sebagai Wali Kota Bandung, bukan berarti keputusan yang sama akan diambil di Pilgub 2018 ini. Politik, punya permainan sendiri. 

 

“Kadang-kadang dalam politik tidak begitu. Dulu kita juga mengusung Pak Jokowi waktu Gubernur Jakarta, waktu Presiden lain lagi,” jelasnya. 

 

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa memastikan, kalau partainya akan mendukung Kang Emil maju dalam Pilgub 2018 nanti. Deklarasi dukungan yang dijadwalkan Minggu, (19/3) pekan ini, akan dihadiri Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.


 

Reporter : Wem Fernandez  

Share this article

Tagged under