NasDem-Golkar Dukung Jokowi di Pilpres 2019, PDIP: Ini Apresiasi Kinerja

Jakarta, GATRAnews - Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menyebutkan, dukungan yang diberikan Partai NasDem terhadap Joko Widodo (Jokowi) untuk maju kembali dalam Pilpres 2019 sekaligus memberikan pengakuan terhadap kinerja Jokowi dalam pemerintahan.


Sebelum NasDem buka suara soal dukungan ini, Partai Golkar di bawah komando Setya Novanto (Setnov) juga telah menyatakan hal yang sama. "Bagus, kami bergembira banyak pihak telah mengapresiasi kinerja Jokowi. Sebelumnya ada Golkar dan sejumlah ormas," jelas Hendrawan saat dihubungi, Senin (20/3).

Dukungan ini tentu menjadi sinyal positif. Namun Hendrawan mengakui, Pilpres sendiri masih terlalu jauh untuk dibicarakan. PDI Perjuangan, sambung dia, juga belum memastikan bakal calon mana yang akan diusung pada Pilpres nanti.

"Sekarang masih agak jauh. Putusan soal itu sepenuhnya kewenangan Ketum. Tapi seperti yang sudah-sudah mereka yang cerdas, mampu memahami lika-liku dan proses yang dilalui," tegas dia.

Dukungan Partai NasDem terhadap Jokowi disampaikan langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh kala mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil maju sebagai kandidat di Pilkada Jawa Barat 2018 nanti. Ada tiga kesepakatan NasDem dan Ridwan Kamil jika menang dalam Pilkada Jawa Barat.

Salah satunya, Kang Emil – panggilan akrab Ridwan Kamil -- mempercepat pembangunan di Jawa Barat. Dengan pembangunan ini, warga Jawa Barat akan kembali memberikan dukungannya terhadap Jokowi.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Share this article

Tagged under