Tupperware Sejuta Peluang "Membangun Kepercayaan Diri, Kunci Sukses Pemberdayaan Perempuan"

 

Dok. Tupperware

Jakarta, GATRAnews - Kepercayaan Diri (Confidence) Bukanlah sesuatu yang bisa dibeli atau dijual, Tapi sesuatu yang harus ditemukan dalam diri sendiri. Dan Kepercayaan Diri terbukti bisa dibangun, dibudayakan dan disebarkan. Hal inilah yang diyakini oleh Tupperware Indonesia selama 26 tahun kehadirannya di Tanah Air. Hingga saat ini, Tupperware Indonesia terus menyebarkan semangat kepercayaan diri kepada ratusan ribu perempuan Indonesia guna mendorong pemberdayaan perempuan (empowerment) lewat peluang usaha/bisnis yang ditawarkan.

 

Hingga saat ini, Tupperware Indonesia bahkan berhasil melahirkan lebih dari 200 ribu independent sales force Tupperware di beragam daerah di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke yang telah sukses merubah kehidupannya dan keluarganya menjadi lebih baik.

 

Membuka tahun 2017 ini, Tupperware Indonesia juga telah meluncurkan kampanye TUPPERWARE SEJUTA PELUANG  yang membuka kesempatan bagi satu juta perempuan untuk belajar lebih percaya diri, berani bermimpi dan mewujudkan impiannya melalui peluang bisnis dari Tupperware Indonesia dan mendapatkan perubahan hidup yang lebih baik. 

 

“Kami ingin mendorong Sejuta keluarga Indonesia untuk meraih jutaan peluang perubahan hidup yang lebih baik. Kami yakin dengan membangun kepercayaan diri, perempuan akan jauh lebih berdaya. Karena Perempuan yang Percaya Diri mampu melakukan hal-hal yang luar biasa!,” ujar Nining W. Pernama, President Tupperware Indonesia & Vice President Sales Development Asia Pacific.

 

Riset Terbaru Tupperware 2016

Sejak diluncurkannya produk Tupperware di tahun 1946 dan muncul secara resmi di Indonesia pada tahun 1991 hingga saat ini, Tupperware melalui sistem bisnis direct selling, memasarkan produk-produk inovatif dan premium dengan konsep penjualan Tupperware Party terus memotivasi para perempuan di dunia/para Sales Force untuk menjadi pribadi yang lebih percaya diri. 

 

Telah Terbukti bahwa kepercayaan diri ternyata menjadi kunci Kesuksesan pemberdayaan perempuan dan pembangunan bisnis/perekonomian. Hal ini Nampak pada riset terbaru yang dilakukan Tupperwarebrands dan Georgetown University yang disampaikan oleh Rick Goings (CEO Tupperwarebrands) dalam Acara The World Economic Forum (WEF) Annual Meeting 2017 yang digelar di Davos-Klosters, Switzerland bulan Januari lalu. 

 

Dan bertepatan di International Women’s Day (IWD) 2017 yang jatuh di tanggal 8 Maret, Tupperware Indonesia secara resmi akan menyampaikan Hasil riset tersebut. Dalam riset yang mengambil sampel para perempuan sebanyak 3500 sales force Tupperware di USA, Brazil & Afrika Selatan menunjukkan beberapa fakta mengenai value Kepercayaan Diri tersebut, yakni:

 Pekerja yang Percaya Diri itu lebih sukses dalam pekerjaannya. 

• 17% lebih inovatif dalam bekerja

• 16% lebih giat dan mampu menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas

• 24% bisa menanggulangi tantangan pekerjaan dengan baik

10% lebih mandiri dalam menyelesaikan pekerjaannya. 

 

 Kepercayaan diri telah memberikan pengaruh dalam dunia bisnis/perekonomian. 

 • meningkatkan kemampuan sales force dalam mengajak para perempuan lainnya untuk bergabung dan melakukan perubahan hidup sebanyak 27%

 • penjualan yang lebih tinggi 22%.

 

 “Belajar Dari Kegagalan” ternyata menjadi motivasi besar untuk para perempuan dalam keinginannya mencapai kesuksesan. Dan Kepercayaan Diri dapat ditumbuhkembangkan, diajarkan dan dibudayakan.

• Organisasi yang mendukung pekerja untuk belajar dari kegagalan ternyata mampu meningkatkan kepercayaan diri pekerjanya sebanyak 30% dibandingkan dengan perusahaan yang tidak menerapkan hal tersebut.

 

Tupperware berkomitmen melalui kampanye TUPPERWARE SEJUTA PELUANG, akan terus mendorong para wanita Indonesia untuk menjadi pribadi yang lebih percaya diri dalam mengejar impian dan kesuksesannya.

Share this article