Citi Indonesia Menangkan Penghargaan sebagai “Best Bank in Indonesia”

Jakarta, GATRAnews – Mengawali lembaran di tahun 2017, Citi Indonesia sekali lagi menorehkan prestasinya dengan memenangkan penghargaan sebagai “Best Bank in Indonesia” versi majalah The Asset. Penghargaan The Asset Asian Triple-A merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi perusahaan yang unggul di masing-masing industrinya, dalam hal ini finansial dan perbankan.

 

Selain memenangkan penghargaan di kategori “Best Bank”, The Asset Asian Triple-A juga menganugerahkan penghargaan kepada Citi Indonesia di kategori “Best Corporate and Institutional Bank”, “Best Corporate Bond” dan “Best Liability Management”.

 

Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, ”Dalam kondisi pasar yang semakin kompetitif dan menantang, kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Hal ini merefleksikan apresiasi atas kinerja dan kerja keras yang telah kami capai, serta menandakan kepercayaan dan komitmen yang telah diberikan nasabah kepada kami.”

 

Sepanjang 2016, di kuartal pertama Citi Indonesia berhasil meningkatkan aset sebesar 6% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya dan bukukan laba bersih sebesar Rp 633 Miliar yang merupakan peningkatan 12% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

 

Pada semester pertama 2016, kenaikan laba bersih Citi sebesar 55% menjadi Rp 1,2 Triliun dari perolehan pada periode yang sama tahun sebelumnya. Prestasi Citi Indonesia terus berlanjut dengan kenaikan laba bersih sebesar 64% menjadi Rp 1.9 Triliun di kuartal tiga 2016.

 

"Penghargaan ini dipersembahkan kepada seluruh karyawan, mitra bisnis, pelanggan dan pemangku kepentingan Citi Indonesia atas kepercayaan dan kerjasama yang terjalin baik selama ini. Kinerja positif ini pun berkat konsistensi kami dalam menerapkan strategi untuk menjadi bank berskala global yang berkonsep simpler, smaller, safer and stronger. Semoga Citi dapat senantiasa menjadi mitra perbankan internasional terpercaya di Indonesia." tutup Batara.

Share this article