150 Pegolf Ikuti Kejuaraan Ciputra World Junior Golf Championship 2017

Jakarta, GATRAnews - Sebanyak 150 pegolf dari 18 negara akan beradu strategi untuk memperebutkan gelar juara dalam Ciputra World Junior Golf Championship 2017.


Kejuaraan bertaraf internasional itu akan diselenggarakan di Damai lndah Golf PIK Course, Jakarta, pada 6-9 Juni 2017 mandatang.

lndonesia sebagai tuan rumah akan menurunkan 38 pegolf terbaiknya, termasuk dua juara PON asal Jawa Timur, Jonathan Wiyono ranking 368 WAGR dan Inez Beatrice Wanamarta ranking 248 WAGR, yang menjadi pegolf amatir putri Indonesia terbaik di rangking WAGR.

Thailand yang selama ini selalu menjadi pesaing terberat juga menurunkan 34 pegolf. Selain itu, negara peserta lainnya adalah Australia, Bangladesh, China, Chinese Taipei, India, Irlandia, Jepang, Republik Korea, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Afrika Selatan, Swedia,Thailand, Inggris, dan Vietnam.

”Selain meramaikan dunia golf di Indonesia, turnamen ini mempunyai misi utama, yaitu melahirkan bibit-bibit pegolf Indonesia yang siap berkompetisi terutama pegolf yunior di dunia internasional serta memupuk prestasi. Saya berharap kaum muda bisa memahami bahwa golf bukan sekedar olahraga, tapi juga bisa menjadi profesi yang menjanjikan,” kata Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sutopo Kristanto, Senin (5/6).

Indonesia telah tiga kali menjadi juara World Junior Golf Championship, yaitu Joshua Andrew Wirawan pada 2012, Jordan Surya lrawan 2011, dan Jovie Ocvandio Panggabean pada 2010.

Turnamen ini akan mempertandingkan empat kategori Boy and Girl, yaitu kategori A. B. C. dan D. Beberapa negara, seperti Thailand, Filipina, Malaysia, dan Indonesia memanfaatkan sebagai ajang uji coba untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

"Dengan hadirnya pegolf dari manca negara, Ciputra Wolrd Junior Golf Championship juga meniadi ajang promosi wisata golf lndonesia. Dalam acara pembukaan dan penutupan turnamen selalu menampiikan kesenian khas lndonesia, seperti tari-tarian dari daerah Nusantara," tambahnya.


Reporter: Wanto
Editor:Arief Prasetyo

Share this article