Ancol Kemerdekaan Festival

Jakarta, GATRAnews - Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2017, Ancol Taman Impian dan seluruh destinasi rekreasinya telah menyiapkan rangkaian acara seru. Beragam kegiatan menarik mulai dari pertunjukan musik, parade kuda merah putih & budaya Indonesia, lomba khas heri kemerdekaan hingga pengibaran bendera Merah Putih di bawah air dapat dinikmati dan diikuti oleh seluruh pengunjung pada 17 – 20 Agustus 2017.


PANJAT PINANG KOLOSAL, ANEKA LOMBA & MUSIK INDOSIAR DI PANTAI CARNAVAL & PANTAI LAGOON

Seperti tahun sebelumnya, Ancol menggelar lomba panjat pinang kolosal, kali ini jumlahnya lebih banyak dari tahun lalu, 172 pohon akan diperlombakan tepat di Hari Kemerdekaan. Dengan beragam hadiah senilai 1,5 juta per batang, lomba ini dapat diikuti oleh 2 tim dengan jumlah 4 orang per-tim.

Caranya peserta hanya cukup melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol tanggal 17 Agustus 2017 mulai pukul 13.00 WIB. Lomba ini digelar di area parkir Pantai Carnaval Ancol mulai pukul 13.00 WIB. 

Lomba semakin seru dan meriah karena seluruh peserta lomba panjat pinang dan pengunjung akan dihibur oleh oleh penampilan raja dangdut Rhoma Irama dan Soneta group serta artis-artis Dangdut Academy akan bersama-sama bernyanyi dan berjoget di Panggung Musik Indosiar. 

Kemeriahan Hari Kemerdekaan akan terus dapat dinikmati sampai 20 Agustus 2017. Pengunjung akan disajikan beragam lomba dan hiburan seperti: festival layang-layang, parade pasukan berkuda, reog ponorogo dan parade merah putih di Pantai Lagoon, aneka lomba seperti seperti tarik tambang, gebug bantal, lari matras, balap karung berpasangan, bakiak pasir dan lomba makan kerupuk dapat diikuti oleh semua pengunjung mulai jam 10 pagi pada 19 -20 Agustus 2017.

Tidak ketinggalan festival kuliner nusantara disajikan bagi seluruh pengunjung di lokasi tersebut. Sambil menikmati kuliner pengunjung dapat menikmati alunan musik dari band Armada di panggung apung (floating stage) Pantai Lagoon, 19 Agustus pukul 19.00 WIB.


WAYANG KULIT & JAWARA LAWAK DI PASAR SENI

Bagi penggemar wayang kulit jangan sampai ketinggalan, Wayangan Semalam Suntuk oleh Ki Dalang Djoko Suyono dengan lakon “Topeng Wojo” akan digelar pada 18 Agustus mulai jam 8 malam di Pasar Seni.

Selain itu Jawara Lawak Pasar Seni oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia juga akan tampil mengibur pengunjung pada tanggal 20 agustus 2017. Sejumlah pelawak ternama seperti Doyok, Derry, Tarzan, Bagito dll akan mengocok perut mulai jam 10 pagi.


PENGUNDIAN GRAND PRIZE VESPA, BUY ONE GET ONE & ANEKA LOMBA DI ATLANTIS WATER ADVENTURE

Salah satu yang ditunggu-tunggu pengunjung setia Atlantis adalah pengundian Grand Prize sepeda motor Vespa. Undian ini telah dilakukan sejak pekan libur Lebaran lalu berupa kupon yang diberikan kepada pengunjung yang saat itu membeli annual pass dalam periode 24 Juni – 31 Juli 2017 lalu.

Pengundian akan dilakukan tepat di hari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72, di area panggung Crazy Slide pada pukul 14.30 WIB. Bagi pengunjung yang telah mengumpulkan kuponnya maka bersiaplah datang pada hari itu.

Selain pengundian tersebut, pengunjung juga dapat mengikuti aneka lomba yang menantang dengan hadiah menarik. Lomba panjat pinang, lari matras dan lainnya dapat diikuti mulai pukul 15.00 WIB.

Selain itu bagi pengunjung yang lahir pada bulan Agustus dapat menikmati pembelian tiket beli 1 gratis 1. Caranya cukup mudah, pengunjung hanya menunjukan identitas diri yg valid seperti KTP, SIM, kartu pelajar, kartu mahasiswa, KK akte kelahiran, paspor di loket pembelian tiket. Promo ini berlaku selama bulan Agustus mulai Senin – Jum’at kecuali Hari Libur Nasional.

 
PENGIBARAN BENDERA DI UNDER WATER THEATER SHOW OCEAN DREAM SAMUDRA

Destinasi wisata yang terkenal dengan pertunjukkan aneka satwa dan mamalia laut ini akan menghadirkan pertunjukkan spesial yaitu pembentangan Bendera Merah Putih di Dolphin Adventure. Pengunjung dapat menyaksikan kepintaran lumba-lumba membantu para pelatih dalam mengibarkan bendera Merah Putih. Pertunjukkan ini dapat disaksikan pada jam 11.15, 14.15 dan 16.45 WIB.

Pengibaran bendera Merah Putih tidak hanya dilakukan di Dolphin Adventure, pengibaran bendera dibawah air dengan sejumlah penyelam dan ballerina yang dikelilingi ribuan jenis mik fish dapat disaksikan sepanjang tanggal 17 – 20 Agustus 2017 pada jam 12.30, 14.30 dan 15.30 WIB. Selain itu akan ada pertunjukkan spesial juga yaitu opera bertema perjuangan masa kemerdekaan di Pentas Singa Laut pada jam 10.30, 13.35 dan 16.15 WIB.


PENGIBARAN & PENURUNAN BENDERA DI AKUARIUM SEAWORLD ANCOL

Persembahan unik pengibaran dan penurunan bendera di bawah air juga akan dilakukan di Seaworld Ancol. Atraksi ini memiliki keunikan tersendiri, karena melibatkan para penyelam profesional dan akan diiringi oleh lagu Indonesia Raya. Khusus pada tanggal 17 Agustus 2017, pengibaran bendera tidak hanya dilakukan oleh penyelam profesional Seaworld tapi juga akan diikuti oleh aktris muda berbakat yaitu Aurelie Moeremans.

Aktris kelahiran Belgia yang telah membintangi beberapa film seperti LDR dan Catatan Dodol Calon Dokter ini akan menjadi salah satu pengibar bendera bersama para penyelam di aquarium dengan kedalaman hingga 6,5 meter dan diantara ribuan ikan. Pengibaran bendera bawah air akan digelar pukul 10.45 WIB dan sorenya pukul 16.15 WIB pengunjung dapat menyaksikan prosesi penurunan bendera tersebut.


GIRLS MONTH & ANEKA LOMBA DI DUNIA FANTASI

Beragam lomba juga telah disiapkan khusus untuk pengunjung Dunia Fantasi. Lomba makan es krim, balap karung dan dart games akan digelar di area Treasureland Dufan pada jam 12.00-14.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan persembahan Parade Akbar Dunia Fantasi dengan tema kemerdekaan pada jam 16.30 dan ditutup dengan lomba gebuk bantal pada jam 17.00 di Kawasan Jakarta Dufan.

Dufan juga memberikan harga spesial bagi seluruh pengunjung perempuan. Mereka akan memperoleh harga khusus 100 ribu rupiah pada saat weekdays sepanjang bulan Agustus (Senin – Jum’at, kecuali Hari Libur Nasional). Untuk memperoleh harga spesial ini, pengunjung perempuan cukup datang dan beli tiket di loket Dufan.

Bagi pendampingnya yang berjenis kelamin laki-laki cukup membayar harga reguler sebesar 200 ribu rupiah (Senin – Jum’at, kecuali Hari Libur Nasional). Sementara harga tiket Sabtu, Minggu & Hari Libur Nasional 295 ribu. Harga khusus bagi kaum hawa ini juga diberikan untuk pembelian kartu tahunan (annual pass) yaitu seharga 350 ribu yang dapat digunakan gratis selama setahun.

“Seluruh rangkaian acara ini telah kami persiapkan khusus untuk merayakan Hari Kemerdekaan sekaligus memberikan kegembiraan bagi seluruh pengunjung. Kami berkomitmen akan selalu menyajikan hiburan yang berkualitas kepada pengunjung setia Taman Impian Jaya Ancol” ujar  Teuku Sahir Syahali, Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

Sementara Indosiar yang diwakili oleh Ekin Gabriel selaku PSRD Division Head mengungkapkan “menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indosiar dapat kembali bekerjasama dengan Taman Impian Jaya Ancol di tahun ini untuk menghadirkan panggung hiburanyang dapat dinikmati secara langsung oleh pengunjung maupun pemirsa di rumah melalui layar kaca Indosiar”.

Program Konser Kemerdekaan bersama Rhoma Irama akan disiarkan langsung oleh Indosiar dari Pantai Karnaval Ancol pada tanggal 17 Agustus 2017 mulai pukul 14.00 WIB. “Secara spesial pada perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini Indosiar akan mempersembahkan penampilan istimewa dari Raja Dangdut, Rhoma Irama beserta para bintang lainnya yakni Setia Band, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Cita Citata, Lesti DA, Fildan DA, Putri DA, Weni DA, serta Vicky Rhoma & Soneta Rock”, ungkap Ekin.

Yuk siap-siap nikmati kemerdekaan di Taman Impian Jaya Ancol.

Share this article

Tagged under