Akuisisi Indonetwork, IAP Kembangkan Strategi Baru

(Dok. Indonetwork)

Jakarta, GATRAnews – Seiring berjalannya waktu, direktori bisnis online dan UKM terbesar di Indonesia terus mengalami perubahan yang positif. Kehadirannya pun telah menjadi mitra terbaik bagi para pelaku bisnis.  Pemerintah sendiri menyadari dan memahami peran UKM ini memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia. Sekarang ini diperkirakan tidak kurang 22 juta UMKM di Indonesia dan hanya sebagian kecil yang sudah go online. 

Sebagai direktori online yang fokus pada UMKM, indonetwork.co.id tetap konsisten menyuguhkan informasi terkini dalam segala bidang usaha. Sejak tahun 2001 hingga kini, indonetwork.co.id telah menjadi wadah kesuksesan bagi banyak perintis usaha di Indonesia. 

Untuk terus menjadi media promosi yang tepat, Indonetwork menggelar syukuran sekaligus menginformasikan bahwa status kepemilikannya kini telah dipegang penuh oleh PT. Indonetwork Adi Perkasa ( IAP ).

Sejak di akuisisi IAP, Indonetwork akan terus berinovasi menjadi mitra bisnis terbaik bagi para pelaku bisnis UKM di Indonesia. Bukan hanya sebagai market place, kami ingin membantu para pebisnis UKM tersebut mampu bersaing dan berkembang di era promosi digital seperti sekarang ini. Seperti pengadaan domain, pembuatan website, memberikan jasa SEO, SEM dan memperkuat branding masing masing UKM, terang Meddy H. Papinka, General Manager indonetwork.co.id, Jumat (25/8).

“Kami akan membantu para pengusaha UKM tersebut memanfaatkan Indonetwork sebagai senjata pemasaran online guna memperkuat dan memperluas networking. Termasuk juga didalamnya menyempurnakan kategori - kategori bisnis yang telah ada untuk memudahkan pencarian ”, tegasnya.

Saat ini Indonetwork juga telah sukses meluncurkan tampilan baru yang menarik, lebih artistik dan memudahkan pencarian produk-produk terbaik. Tampilannya menyuguhkan pula fitur baru seperti business article, testimonial member, perusahaan favorit dan banner.

Lebih lanjut Meddy mengatakan, saat ini lebih dari 1 juta pebisnis sudah bergabung menjadi member / pengiklan yang selalu menggunakan jasa Indonetwork sebagai strategi pemasaran online mereka.

Puncak tertinggi traffic pengunjung Indonetwork mencapai 3 juta pengunjung perbulan, dan saat ini kamipun sedang memfokuskan untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke website.  Banyak program dan kegiatan yang sedang kami lakukan untuk itu. Kami sangat memahami bahwa para pengunjung ini merupakan target market yang dicari para pebisnis  UMKM.

“Untuk menjangkau pebisnis UKM yang tersebar di seluruh Indonesia, kami hadir pula di kota Surabaya. Kedepan, pastinya kami juga bakal membuka perwakilan di berbagai kota besar di Indonesia,” kupas Meddy. “Kehadiran kami tentunya bakal merangkul banyak para usahawan untuk membantu mengembangkan bisnis mereka. Sehingga unit usahanya bisa menjangkau tanah air dan pasar global,” imbuhnya.  

Sekadar info, sebelumnya indonetwork.co.id dibawah pengelolaan PT. Indonetwork Mitra Utama ( IMU ) anak usaha PT. Lippo Group. Kini, sejak diakuisisi awal Agustus  2017, kepemilikannya kini berpindah tangan kepada PT. Indonetwork Adi Perkasa ( IAP ). Kapal Indonetwork saat ini dinahkodai oleh Meddy H. Papinka, sosok pria yang telah berpengalaman mengelola beberapa portal online di Jakarta.  

 

Share this article