PI-Energi Akuisisi RDM

(Dari kiri ke kanan) Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi) Tentaminarto Tri Februartono, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat , dan PLT Direktur Utama PT Rekayasa Industri Jakub Tarigan di kantor pusat PI-Energi, Jakarta, pada Jumat 18 Agustus 2017. (Dok. Pupuk Indonesia Energi)

 

Jakarta, GATRAnews - PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi) memperingati  hari ulang tahunnya yang ketiga, pada 18 Agustus 2017. Bertempat di kantor PI-Energi, Jakarta, pada peringatan itu PI-Energi menandatangani MoU dengan PT Rekayasa Industri untuk melakukan akuisisi PT Rekind Daya Mamuju (RDM). RDM adalah perusahaan pemilik Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2×25 Megawatt (MW) di Mamuju, Sulawesi Barat.


Direktur Utama PI-Energi Tentaminarto Tri Februartono mengatakan,  walau masih, PI-Energi telah mampu melakukan aksi-aksi korporasi yang strategis. “Semua aksi korporasi kita lakukan untuk kemandirian sekaligus kedaulatan energi nasional serta untuk mendukung bisnis PT Pupuk Indonesia (Persero) beserta anak perusahaannya,” kata Tenta. Akuisisi juga dilakukan untuk meningkatkan daya saing BUMN Pupuk dengan mengupayakan efisiensi biaya produksi pupuk oleh BUMN pupuk melalui penggunaan teknologi yang ramah lingkungan dan penghematan bahan baku serta energi.

Share this article