Aubameyang Cetak Hat-trick, Dortmund ke Perempat Final

GATRA - Thursday, 09 March 2017 09:59
Pierre-Emerick Aubameyang (AFP Photo/John MacDougall)
Pierre-Emerick Aubameyang (AFP Photo/John MacDougall)

Jakarta, GATRAnews - Pierre-Emerick Aubameyang mencetak tiga gol (hat-trick) yang mengantar Borussia Dortmund melenggang ke perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Benfica 4-0 (agregat 4-1) pada leg kedua 16 besar di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (9/3) pagi WIB. Aubameyang menjadi pemain paling bersinar dalam laga ini berkat satu gol di babak pertama dan dua golnya di babak kedua. Christian Pulisic juga mencetak gol pertamanya di ajang Liga Champions.



Kemenangan ini mengantar pasukan Thomas Tuchel melaju ke perempat final menyusul Bayern München dan Real Madrid yang sudah memastikan tempat pada pertandingan sebelumnya.

Statistik UEFA mencatat Borussia Dortmund memang menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola 54% berbanding 46%. Dortmund melepaskan enam sepakan akurat ke gawang, sedangkan Benfica cuma memiliki dua tembakan ke target.

Antara melaporkan, pada jalannya laga, kemenangan Borussia Dortmund sudah tercium sejak Pierre Aubameyang mencetak gol cepat saat pertandingan memasuki menit ke-4 setelah bekerja sama dengan Pulisic.

Christian Pulisic menggandakan keunggulan Dortmund pada babak kedua menit ke-59 setelah menerima umpan Lukasz Piszczek dari sisi sayap.

Umpan silang Marcel Schmelzer yang disambut Aubameyang mengubah keunggulan Dortmund menjadi 3-0 pada menit ke-61. Aubameyang memastikan hat-trick pada menit ke-85 seusai menyongsong umpan langsung ke kotak penalti yang dilepaskan Eric Durm.

Benfica memiliki sejumlah peluang diantara dari aksi Cervi dan Pizzi. Namun barisan pertahanan Dortmund yang dipimpin Lukasz Piszczek masuh terlalu tangguh untuk penyerang Benfica, demikian UEFA.



Editor: Edward Luhukay