PKPU Human Initiative Siap Sebar Qurban Nusantara 2017

Jakarta, GATRAnews - PKPU Human Initiative kembali menjalin kerjasama dengan PT Trans Retail Indonesia (Transmart) untuk memaksimalkan Program Sebar Qurban Nusantara (SQN) 2017.


Sejak 2012, untuk yang ke-5 kalinya PKPU Human Initiative kembali me-launching "Qurban Festive 2017" bertempat di Carrefour Lebak Bulus, Jumat (4/8).

Program itu berlangsung dari 4 Agustus sampai dengan 1 September 2017. Transmart Carefour memberikan booth informasi Qurban PKPU-HI di 99 gerai Transmart Carrefour di seluruh Indonesia.

Partnership Director PKPU-HI, Andjar Radite mengatakan, komit untuk terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk PT Transmart dalam memaksimalkan penyebaran daging Qurban.

"Kerjasama ini sangat baik, sehingga kami bisa menjangkau para penerima manfaat di seluruh pelosok yang sulit terjangkau," terangnya, dalam pesan tertulis, Senin (7/8).

Andjar menerangkan, para pejuang Kemanusiaan PKPU Human Initiative telah mensurvei dan menargetkan lokasi pelosok negeri yang selama ini belum tersentuh dan tidak menerima manfaat Qurban.

Sementara Corporate Communication GM PT Transmart, Satria Hamid menjelaskan, melalui kerja samanya dengan PKPU Human Initiative dan lembaga sosial lainnya, program Qurban tahun 2016 kemarin berhasil mencapai 2.100 hewan Qurban. Sementara di tahun 2017 menargetkan 3.500 hewan qurban.

"Sekitar 101 toko (Carrefour) akan membuka Gerai Qurban, sehingga dapat mengajak lebih banyak masyarakat untuk berqurban," jelas Satria Hamid.

Sebelum penandatanganan kerja sama PKPU-HI dan PT Transmart, launching Qurban Festive 2017 ini dimeriahkan oleh penampilan Ihsan Idol dan Tata Khan Stand Up Comedy.

PKPU Human Initiative sebagai lembaga yang konsen terhadap isu kemanusiaan, berkomitmen untuk mendistribusikan daging Qurban kepada mereka yang sangat membutuhkan.

Sebagaimana tahun sebelumnya, SQN 2017 akan menyusuri pelosok negeri yang sulit terjangkau. Termasuk juga negara luar yang tengah dilanda krisis kemanusiaan.


Reporter: Wanto
Editor: Arief Prasetyo

Share this article