JAFFA4Kids Raih Penghargaan Responsible Business Forum Afrika

(Foto: Dok JAPFA/AK9)

Jakarta, GATRAnews - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) terus berkomitmen untuk mendukung pencapaian SGD’s melalui program social investment. Salah satunya adalah program JAPFA4kids.


"Salah satu wujud komitmen kami untuk mendukung SDG's yaitu program kepedulian perusahaan JAPFA4Kids," kata VP Head of Corcomm & Social Investment JAPFA Retno Artsanti dalam keterangan pers, Senin (11/9).

Awal September 2017, JAPFA menerima penghargaan dalam kegiatan Responsible Business Forum Afrika di Johannesburg, Afrika Selatan. Salah satu foto pembagian paket gizi kegiatan JAPFA4Kids berjudul “Until The Last Drop” memenangkan kompetisi foto program pencapain SDG's yang digelar oleh Global Initiative.

JAPFA4Kids merupakan kegiatan kepedulian sosial JAPFA yang berlangsung sejak tahun 2008. Fokus utamanya adalah pemenuhan gizi seimbang dan perilaku hidup sehat untuk anak-anak di seluruh pelosok Indonesia.

Pemenuhan gizi seimbang dan perilaku hidup sehat adalah prasyarat mendasar untuk kehidupan yang lebih baik. Tanpa elemen dasar itu, peluang untuk mobilitas sosial anak-anak Indonesia akan tertutup.

"JAPFA ingin berinvestasi kepada masa depan anak Indonesia dan ini dukungan terhadap program SGD's terutama pada capaian ketiga Good Health and Wellbeing,"  lanjutnya.

Upaya JAPFA mendorong perubahan dilakukan melalui pendekatan berkesinambungan dengan memastikan terbentuknya sistem di sekolah. Antara lain dengan melakukan pendampingan kepada sekolah-sekolah yang menjadi target sasaran program.

Lebih dari 115.000 anak serta 7.400 guru dari sekitar 650 sekolah di Indonesia sudah mendapatkan manfaat dari program yang dilaksanakan JAPFA sejak 2008.

Selain JAPFA4Kids, JAPFa melaksanakan JAPFA4Kids Awards.l yang diikuti 14.000 anak dari seluruh pelosok Indonesia. Dan 32 di antaranya berhasil memenangi kejuaraan di tingkat nasional dan berkompetisi di Jakarta pada tanggal 4-7 September.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Share this article