Philips Lighting Indonesia-UNICEF Bantu 5.000 Anak Tetap Bersekolah

Jakarta, Gatracom - Philips Lighting Indonesia dan UNICEF bakal mengadvokasi 5.000 anak usia sekolah untuk melanjutkan atau tetap bersekolah. Mereka tersebar di Kabupaten Brebes (Jawa Tengah), Mamuju (Sulawesi Barat) dan Bone-Takalar (Sulawesi Selatan).


Country Leader Philips Lighting Indonesia Rami Hajjar menuturkan teknologi dan inovasi harus berjalan bersamaan dengan tanggung jawab sosial. Philips Lighting Indonesia memilih bidang pendidikan.

"Di Philips Lighting, kami percaya bahwa kami dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi dan kontribusi sosial kepada masyarakat," ujar Rami dalam acara Peluncuran Kampanye Terangi Masa Depan Periode 2017-2018 bersama Philips Lighting Indonesia-UNICEF di Jakarta Pusat, Selasa (3/10).

Kampanye Terangi Masa Depan menargetkan dapat mengumpulkan Rp 2 milyar dari penjualan paket Philips LED khusus berlogo UNICEF mulai Oktober 2017-Maret 2018. Dana yang terkumpul digunakan untuk program UNICEF 'Kembali ke Sekolah'.

Kampanye Terangi Masa Depan dimulai sejak tahun 2016-2017 dan dana yang terkumpul Rp 1 milyar. Melalui program UNICEF 'Kembali ke Sekolah' dapat menyokong 4.000 anak di Indonesia untuk tetap bersekolah.

"Ini tahun kedua Kampanye Terangi Masa Depan. Kami targetkan 5.000 anak dapat atau tetap bersekolah," pungkas Rami.

Deputy Representative UNICEF Indonesia Lauren Rumble mengatakan, ada 4,6 juta anak di Indonesia putus sekolah. UNICEF mengapresiasi keterlibatan swasta untuk memutus masalah 'pangkal rantai' kemiskinan di Indonesia.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Share this article