British Council Kembali Gelar Festival UK/ID

Jakarta, Gatracom - British Council Indonesia, organisasi asal Inggris yang bergerak di sektor budaya dan pendidikan, kembali menggelar UK/ID Festival yang akan berlangsung pada 17-22 Oktober di The Establishment, SCBD, Jakarta.


Dengan mengangkat tema 'Come Together', Festival itu akan melibatkan 32 seniman dan organisasi seni asal Indonesia serta 22 seniman asal Inggris.

Tema itu sendiri memiliki esensi tentang dialog dan kemauan untuk memahami perbedaan, sekaligus merayakan keberagaman manusia dan budaya Inggris-Indonesia, serta menampilkan potensi kreatif dari kaum difabel.

Country Director dari British Council Indonesia Paul Smith OBE mengatakan, festival itu diisi oleh semangat kegembiraan dari Inggris dan Indonesia.

"Ini adalah sebuah perayaan tentang berbagai hal menakjubkan yang dapat tercipta ketika seniman berbakat yang memiliki berbagai latar belakang berbeda dari kedua negara berkumpul untuk berbagi gagasan dan kreativitas," jelasnya dalam pertemuan dengan awak media di Jakarta, Kamis (5/10).

Festival UK/ID 2017 merupakan bagian dari program UK/Indonesia 2016-2018 yang diluncurkan bersamaan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Inggris pada April 2016. Program itu bertujuan untuk membangun hubungan kreatif lewat warga/residensi, kegiatan berjejaring, kunjungan budaya, serta proyek kerja sama yang dilaksanakan sepanjang tahun.


Editor: Arief Prasetyo

Share this article