Pertunjukan Teater Harry Potter Boyong Sembilan Piala Olivier Awards

Jamie Parker (AFP Photo/Justin Tallis)
Jamie Parker (AFP Photo/Justin Tallis)

London, GATRAnews - Sebuah pertunjukan teater yang diadaptasi dari novel karya JK Rowling, Harry Potter and The Cursed Child, menboyong sembilan piala di ajang Olivier Awards 2017. Drama panggung arahan John Tiffany tersebut mendapatkan penghargaan terbanyak dibandingkan 51 teater lain yang masuk nominasi. Olivier Awards merupakan penghargaan tahunan yang digelar Society of London Theatre (SOLT) sejak tahun 1976. Tahun ini, SOLT menampilkan 26 kategori, termasuk aktor dan aktris terbaik, tata cahaya terbaik, hingga desain terbaik.



Harry Potter and the Cursed Child memenangkan 9 dari 11 nominasi yang diraihnya, antara lain sutradara terbaik (John Tiffany), aktor terbaik (Jamie Parker sebagai Harry Potter), serta aktris terbaik (Noma Dumezweni sebagai Hermione), dan aktor pendukung terbaik (Anthony Boyle sebagai Draco Malfoy).

"Terima kasih JK Rowling telah menciptakan Hermione. Kesempatan memerankan Hermione sangat luar biasa," ujar Dumezweni seperti yang dikutip Reuters.

Pertunjukan ini juga mendapatkan penghargaan untuk kategori pertunjukan baru, desain kostum, desain panggung, desain suara, dan desain tata lampu. Harry Potter and the Cursed Child adalah gubahan dari kisah di novel ke tujuh Harry Potter, berjudul Harry Potter and The Deathly Hallows. Menceritakan pertarungan Harry Potter dan kawan-kawan melawan musuh utama mereka, Lord Valdemort.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Share this article

Tagged under