Kini, Butho Ijo Cari Timun Mas dengan GPS

Jakarta, GATRAnews - Untuk melestarikan kekayaan budaya dan sejarah Indonesia, beberapa artis papan atas Indonesia bergabung dalam pertunjukan drama musikal Timun Mas The Musical.  Pertunjukkan ini akan digelar di Istora Senayan Jakarta selama 2 hari berturut-turut, dengan 4 kali pertunjukkan pada 29-30 Juni 2013.

 

Apa yang membedakan drama musikal Timun Mas dengan yang lainnya? Tidak lain, menurut sutradara Rama Soeprapto adalah karena ia menambahkan beberapa unsur baru di dalamnya, "Ada komedi, edukasi, juga kemajuan teknologi seperti penyelidikan detektif yang mencari Timun Mas dengan GPS. Alur cerita baru dikemas dengan ringan agar pesannya sampai kepada penonton, namun tetap mempertahankan unsur asli ceritanya," ujar Rama.

 

Timun Mas The Musical akan melibatkan nama-nama seperti Angel Pieters sebagai Timun Mas, Nola B3 sebagai ibunda Timun Mas, Chandra Satria sebahai ayah Timun Mas, Raline Shah sebagai sepupu Timun Mas, Ria Irawan, Indra Birowo sebagai Butho Ijo. Thoersi Ageswara menjadi music director dan naskahnya ditulis oleh Akmal Nasery Basral. Latihan akan dimulai 23 April 2013.

 

Keanekaragaman seni dan budaya Indonesia memang memerlukan kepedulian dari masyarakatnya sendiri. Menurut CEO Synergism Entertainment Bambang Sutrisno Kusnadi, cerita rakyat Timun Mas diangkat menjadi drama musikal untuk menggali nilai budaya dan melestarikan cerita rakyat melalui hiburan dan edukasi untuk penonton anak-anak.

 

Rama Soeprapto sebelumnya sudah berpengalaman sebagai artistic director dan konsultan kreatif untuk pagelaran seni seperti Bawang Merah Bawang Putih, Pagelaran Topeng Nusantara, Operet Jelajah Anak Indonesia, dan lain-lain. Termasuk bekerja sama dengan Robert Wilson dalam pagelaran I La Galigo dan Temptation of Saint Anthony di Australia, Amerika, Eropa, dan Asia. (*/Ven)

 

Share this article