Konser Pulang Kampung Kedua Joey Alexander

Joey Alexander saat memberikan keterangan pers jelang konsernya di Jakarta, Sabtu (11/11). (GATRA/Dara Purnama/FT02)
Jakarta, Gatra.com - Josiah Alexander Sila atau yang lebih dikenal dengan Joey Alexander akan menutup tur Asianya di tanah air pada 11 dan 12 November 2017 di Balairung Soesilo Soedarman Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan ICE BSD Tangerang.
 
Pianis berusia 14 tahun ini akan menyuguhkan sebuah konser kelas dunia di negeri kelahirannya yang bertajuk "a night with million of imagination" setelah sebelumnya tampil di Jepang, Singapura dan Hongkong.
 
Ini adalah kali kedua Joey pulang kampung melakukan konser di depan para penikmat musiknya. Kala itu, konsernya di JIExpo pada Mei 2016 dipenuhi penonton tua, remaja bahkan anak-anak. 
 
Joey akan tampil dengan format trio. Pada hari pertama gala show akan dihadiri oleh undangan khusus yakni para menteri, duta besar, dan tamu-tamu penting lainnya di Balairung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata. Sementara untuk tanggal 12 November konser akan dibuka untuk publik di ICE BSD Tangerang.
 
CEO IcanStudioLive sekaligus produser konser Joey di Jakarta, Irsan Walad mengatakan kedua tempat konser Joey akan ditata sedemikian rupa. Mulai dari tata panggung, tata cahaya ruangan dan akustik yang akan menyesuaikan dengan setiap nada-nada dan harmoni musik yang akan dimainkam Joey sehingga terdengar sempurna. "Supaya bisa mewujudkan konser intim yang diinginkan oleh Joey," kata Irsan.
 
"Nantinya, Joey akan bermain bersama Ulysses Owens Jr salah satu drummer premier jazz di dunia dan Chemielinski pada bass yang kerap kali mendampingi Joey ketika tampil dalam pentas-pentas dunia," kata Irsan di Gedung Sapta Pesona Kemenpar.
 
Dalam konser ini Joey Alexander turut mengundang beberapa penyanyi sebagai bintang tamu yakni Gleen Fredly dan Isyana Sarasvati. "Juga ada penyanyi lain seperti Putra Ambon, dan penyanyi pendatang baru Adinda SHalahita," kata Irwan lagi.
 
Joey merilis album Joey.Monk.Live! pada September lalu. Album ini digagas oleh Wynton Marsalis sebagai album tribute to 100 years Thelonious Monk yang direkam di Appel Room at Jazz at Lincoln Centre, New York City. Dalam konser Asia Tour ini Joey membawakan komposisi baru yang diambil dari album solo keempat yang akan dirilis April 2018 mendatang. "Semoga kedua album ini akan kembali menghantarkan Joey pada panggung penghargaan musik tertinggi dunia Grammy Award yang akan datang," katanya.
 
Sebelumnya Joey meraih nominasi Grammy Awards 2016 untuk dua kategori yakni Best Improvised Jazz Solo/"Giant Step" dan Best Jazz Instrumental Album/"My Favorite Things" dan Grammy Awards 2017 untuk "Best Improvised Jazz Solo/"Countdown". Joey menjadi artis Asia Tenggara pertama yang tampil di panggung Grammy Awards 2016. 
Reporter : DPU
 
Editor : Bernadetta Febriana
 

 

Share this article