Puluhan Picaers Jelajah Kota Jogja

GATRA - Saturday, 28 January 2017 17:06
Para member PiCA melakukan turing awal turing ke Kota Jogja. (GATRAnews/Dok. PiCA)

Yogyakarta, GATRAnews – Komunitas pengguna Kia Picanto, Picanto Club Indonesia (PiCA) mengadakan turing awal tahun ke Kota Jogja, 14-15 Januari lalu. Mengusung tema ‘PiCA Ngempal Ning Djogja’ untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama picaers (sebutan bagi anggota atau premium member PiCA).



Kegitan ini diikuti oleh 79 mobil dari member yang berasal dari Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Tegal, Solo, Semarang, Magelang, Yogyakarta dan Surabaya. Berbagai acara digelar, mulai dari sesi wisata dengan mengunjungi beberapa lokasi khas di Kota Jogja. Seperti Pantai Depok di kawasan Parangtritis.

Reza, Ketua pelaksana kegiatan mengaku senang melihat antusiasme para picaers untuk mengikuti kegiatan awal PiCA di awal tahun ini. “Pastinya di setiap acara PiCA akan memiliki atmosfer yang berbeda-beda, tantangan berbeda, dan akan selalu ada cerita yang dapat dibahas dan dikenang kembali," ujar pria yang juga member dari Bandung.

Disisi lain, Irfan, Ketua Umum PiCA mengungkapkan apresiasinya atas keseruan acara tersebut. “Acara ini sangat berkesan bagi Saya dan para picaers lainnya. Terima kasih kepada PiCA Bandung yang telah menjadi panitia dan sudah sangat serius dalam menyiapkan acara ini, mulai dari survei hingga pelaksanaan acara,” ujar Irfan.

Sepanjang perjalanan menuju Jogja, seluruh peserta turing saling berkoordinasi dan menjaga keakraban. Saat di jalan pun mereka saling bertegur bahkan guyon dengan rakom (radio komunikasi).

Melalui acara ini seluruh Picaers berharap PiCA menjadi sebuah klub yang kompak, solid, dan sangat mengedepankan kekeluargaan.


Editor: Toha