Cara ALTIC Berbagi Dengan Anak Panti Asuhan

GATRA - Monday, 19 June 2017 19:54
Para member ALTIC melakukan agenda rutinnya di bulan Ramadhan dengan memberikan donasi untuk anak-anak yatim piatu. (GATRAnews/Dok. Toha)

Jakarta, GATRAnews - Para pemilik Toyota Corolla Altis yang tergabung dalam Altis Indonesia Community (ALTIC) menggelar agenda rutinnya di tiap bulan Ramadhan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebagai wujud berbagi dengan sesama, ALTIC mengundang puluhan anak-anak yatim piatu sebuah yayasan di bilangan Jakarta Selatan.



Menurut Ganis Utomo, Ketua Pelaksana ALTIC Ramadhan 2017, even ini sebagai momen mempererat kekerabatan dan kekompakan diantara member serta keluarganya, sekaligus untuk memperkenalkan ALTIC kepada masyarakat umum.

"Dengan tema 'Gathering & Sharing', acara ini untuk saling bersilaturahmi sebelum libu Lebaran nanti. Dan untuk adik-adik dari Panti Sosial Asuhan Anak Kampung Melayu, kami berharap apa yang kami telah berikan ini bisa bermanfaat," ujar Ganis disela-sela bukber puasa di Tunas Toyota Dwi Sartika, Jakarta, Minggu (18/6).

Ganis menambahkan bahwa santunan yang diberikan kepada sekitar 30an anak-anak panti asuhan tersebut berupa peralatan sekolah, donasi uang, makanan ringan.

"Pihak Tunas Toyota juga memberikan sumbangsihnya kepada adik-adik dalam bentuk bingkisan makanan dan lain sebagainya," tambah Ganis.

Disisi lain, Chairul Fachry, Ketua Umun ALTIC periode 2015-2017, menuturkan jelang memasuki usia ke-6 tahun, ALTIC bakal rutin menggelar even serupa sebagai bentuk kepedulian dan merupakan salah satu program CSR yang dijalankan.

"Ini merupakan buka puasa bersama ALTIC yang kelima sejak berdiri November 2011 silam. Sebenarnya chapter ALTIC lain di berbagai daerah juga melaksanakan kegiatan ini. Hanya saja untuk chapter Jakarta banyak kendala waktu sehingga baru sekarang terlaksana," kata Fachry.


Editor: Toha