Aksi POC Bagikan Ta'jil di Jalanan

GATRA - Monday, 19 June 2017 20:05
Para member POC dan beberapa chapter AXIC di Jakarta membagikan ta'jil di perempatan Cempaka Putih, Jakarta Utara. (GATRAnews/Dok. POC)

Jakarta, GATRAnews - Hari Minggu (18/6) sore yang redup, beberapa member dari komunitas Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) Pedang Oetara Chapter (POC), yang dibantu Pengurus Pusat AXIC membagikan takjil kepada seluruh pengendara mobil dan motor yang melintas di Perempatan Cempaka Putih, Jakarta Utara.



Tidak hanya para pengendara, dipimpin langsung Prabu Dewa Permata, Personal in Charge (PIC) POC, juga membagikan ta'jil kepada sopir angkutan umum, bajaj dan para pedagang asongan. Para pejalan kaki juga tak luput dari kegiatan yang sudah kali kedua dihelat di lokasi tersebut.

Prabu menjelaskan dibandingkan tahun lalu, pembagian takjil sekarang lebih sedikit hanya 300 bungkus yang dibagikan di salah satu perempatan terpadat di Jakarta ini.

"Pada agenda kedua ini kami berharap bisa membantu umat muslim yang sedang dalam perjalanan menyegerakan berbuka puasa saat waktu berbuka tiba. Ta'jil yang kami berikan berisikan makanan ringan dan minuman," ujar Prabu.

Selain member POC, para anggota AXIC dari chapter lain juga turut bergabung dalam kegiatan ini. Seperti Cleopatra Chapter, Pakubuwono Chapter dan Cabang Bekasi.

Seusai membagikan ta'jil, para amember POC dan perwakilan member dari AXIC lain sepakat untuk 'ngeliwet' di Pos Polisi Cempaka Putih, tidak jauh dari lokasi pembagian ta'jil.

"Acara ngeliwet ini dilakukan lebih kepada untuk menciptakan suasana keakraban antar member. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa kembali kami adakan di tahun depan," tutup Prabu.


Editor: Toha