IIMS 2017 Dijamin Seru Dan Menarik

GATRA - Saturday, 18 March 2017 22:34
Suguhan parade mobil klasik dan retro kembali meramaikan IIMS 2017. Begitu juga dengan kontes modifikasi dan audio yang tentu tak kalah menariknya. (GATRAnews/Dok. IIMS)

Jakarta, GATRAnews - Sesuatu yang menarik akan menjadi sajian khusus pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 nanti. Tetap mengambil venue yang sama di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 27 April - 7 Mei, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara bakal menyuguhkan kontes modifikasi terbesar di Tanah Air.



Berkolaborasi dengan Hot Import Night (HIN), Dyandra akan menggelar seri khusus kontes Indonesia Auto Modified (IAM) bertajuk Super Special Series (SSS). Sebanyak 75 mobil modifikasi pilihanterbaik karya anak bangsa akan tampil.

“Ini adalah menu baru di ajang IIMS yang diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung. Kerjasama dengan HIN ini semoga dapat memajukan industri otomotif khususnya dalam industri modifikasi,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.
 
Kontes audio, yang merupakan kali pertama dihelat di IIMS, juga diyakini akan menarik pengunjung. Pasalnya, gelaran ini akan dilaksanakan dari empat asosiasi yang berbeda, yaitu IASCA, CAN, EMMA dan MECA. Kontes Audio ini atas inisiatif Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI).
 
Tak hanya penggemar mobil modifikasi, para pecinta restorasi mobil retro dan klasik juga akan mendapatkan bagian di IIMS tahun ini. Melalui parade mobil-mobil retro dan klasik dari seluruh Ibu Kota Jakarta. Berbagai komunitas penggemar mobil retro dan klasik diundang untuk turut berpartisipasi dalam acara ini. IIMS Retro Classic Contest and Display yang menjadi puncaknya dihelat pada 30 April - 1 Mei 2017.

Driftwar 2016. (GATRAnews/Dok. IIMS)

Semakin meriah dengan digelarnya kompetisi gymkhana dan kejurnas drifting bertajuk Pertamax Motorsport IIMS Super Drift, pada 29 April. Sejatinya, tahun ini ada tiga putaran kompetisi gymkhana di Indonesia, dan di IIMS 2017 ini akan menjadi gelaran perdana, meskipun statusnya bukan Kejuaraan Nasional.
 
Sementara untuk kompetisi aksi drifting akan mendapatkan status sebagai seri pembuka Kejurnas 2017. Jika tahun-tahun sebelumnya Driftwar menjadi salah satu magnet menarik pengunjung, dengan status sebagai Kejurnas, maka diharapkan animo peserta dan penonton juga akan semakin meriah.
 
“Kompetisi gymkhana dan drifting di IIMS kali ini akan menjadi putaran pembuka dari rangkaian kejuaraan yang akan berlangsung sepanjang 2017. Hal ini membuat para peserta akan menampilkan performa terbaiknya,” ujar Hendra. Pertamax Motorsport IIMS Super Drift akan dilangsungkan pada 5-7 Mei 2017.
 
Dengan segala suguhan menarik tersebut, Dyandra Promosindo optimis target 450 ribu pengunjung dan total transaksi sebesar Rp 3,1 triliun bisa tercapai. Bagi Anda yang ingin melihat seluruh keseruan tersebut, tersedia tiket masuk Rp 40.000 (weekdays) dan Rp 60.000 (weekend).


Editor: Toha

Last modified on Monday, 20 March 2017 09:16