Kolaborasi Apik Indonesia-Jepang Hadir di GIIAS 2017

GATRA - Saturday, 12 August 2017 20:55
Booth NMAA di GIIAS 2017 menampilkan hasil karya modifikasi Jepang dalam 'tubuh' Nissan R35 GT-R. (GATRAnews/Dok. Toha)

Tangerang, GATRAnews - Kerja sama apik yang dilakukan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dengan Osaka Automesse, para pelaku industri otomotif yang berdomisili di Jepang, resmi diumumkan bersamaan dengan berlangsungnya gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE BSD City, Tangerang. 

 

Dalam kolaborasi tersebut melahirkan Datsun GO Nusantara didampingi Nissan R35 GT-R dibalut kelir emas di sekujur tubuhnya. Andre Mulyadi, Founder NMAA, mengatakan inilah bukti bahwa NMAA ingin mengembangkan industri modifikasi dan aftermarket Indonesia.

 

"Kolaborasi dengan industri aftermarket Jepang ini merupakan momentum peningkatan kualitas modifikasi nasional, menuju 'The Next Level' dengan kreasi tanpa batas, inovasi tiad henti" kata Andre disela-sela pengumuman kerjasama tersebut, Kamis (10/8) lalu.

 

Wujud dari kerja sama ini, di booth NMAA ditampilkan KUHL Racing R35 GT-R yang diboyong langsung dari Jepang oleh Osaka Automesse. Hadirnya dua mobil modifikasi ini merefleksikan kualitas masing-masing negara dalam mempresentasikan industri tuning.

 

GT-R berlapis emas itu sendiri termasuk sebagian mobil yang dimodifikasi paling rumit di dunia. Sekujur bodinya dilakukan teknik engraving (pemahatan), dengan teknik 3D masking terbaik di dunia oleh Rohan Izawa.

 

Tak hanya itu, silver metal dan gold metal painting menggunakan material dan pengerjaan tingkat tinggi. "Ini kami hadirkan dari Jepang ke Indonesia. Mobil ini sudah pernah ikut pameran modifikasi ternama di dunia," kata Yoshioka, Sekjen Osaka Automesse.

 

Sementara untuk Datsun Go Nusantara dibuat sesuai dengan ciri khas Indonesia. Seluruh bodinya dibalut cat biru dikolaborasikan airbrush kelir emas bergambar candi Borobudur. Pada kap mesin hingga atap tergambar "garis Khatulistiwa". Nuansa khas Nusantara diwujudkan dalam gamabr wayang di bagian pintu.

 

"Datsun memposisikan brand untuk jadi mitra berkendara bagi masyarakat Indonesia lewat model kendaraan yang memang cocok untuk mewakili jiwa muda yang ekspresif dan mudah untuk dimodifikasi," kata Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia.


Editor: Toha