Home Pemerintahan Daerah Gubernur NTT Lantik Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah

Gubernur NTT Lantik Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah

 

Kupang, Gatra.com - Bupati Kabupaten Sumba Tengah, NTT Paul Kira Limu dan Wakilnya Daniel Landa resmi dilantik oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat ( 12/10 ). Pelantikan yang berlangsung di Aula Fernandez, kantor Gubernur NTT di Kupang itu dihadiri para anggota DPRD dan Forkom Muspida Sumba Tengah dan para Bupati se NTT.

Hadir juga Wakil GUbernur NTT Yosef Nae Soi, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Sekda NTT, Ben Polomaing, Para Pimpinan organisasi Perangkat Daerah ( OPD) Propinsi NTT. Acara itu diawali dengan budaya adat Sumba Tengah. 

Pada kesempatan itu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan Kabupaten Sumba Tengah merupakan salah satu kabupaten miskin di Indonesia. 

“Sebagai salah satu Kabupaten miskin di Indonesia, saya harapkan agar Bupati dan Wakil Bupati bekerja keras untuk mengangkat martabat masyarakat di Sumba Tengah,” kata Gubernur. 

Dia mengatakan sebagai  pemimpin baru, dengan semangat yang baru pula, Bupati dan Wakil Bupati harus membawah perkembangan yang bisa menjadikan masyarakat Sumba tengah menjadi lebih baik. “Butuh kerja keras. Turun ke masyarakat, lihat kesulitan apa, lalu mengambil sikap,” kata Viktor.

Sementara Paul Kira Limu usai dilantik mengatakan akan bekerja keras membangun kampung halamannya. 

“Selama ini saya mengabdi sebagai PNS di luar Sumba Tengah. Karena itu saya bersama Pak Wakil Bupati sudah bertekad akan membangun kabupaten Sumba Tengah, kampung halaman kami,” kata Paul Kira Limu.

Menjawab pertanyaan bahwa kebiasaan sebagai Bupati dan Wakil Bupati baru selalu itu sering balas jasa atau balas dendam kepada kubulawan, Paul Kira Limu menegaskan tidak seperti itu. 

“Pemilihan sudah selesai. Kami sudah dilantik. Yang lalu tidak usah pikirkan lagi. Yang menang adalah rakyat Sumba tengah. Tidak ada yang namanya balas balasan,” kata Paul Kira Limu. 

Paul Kira Limu sebelumnya Kepala Inspektorat Propinsi NTT sementara Daniel Landa  sebelumnya Kepala Bapeda Kabupaten Sumba Barat. 

Pada pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati 27 Juni lalu keduanya mengungguli 4 paket kandidat lainnya termasuk mantan Wakil Bupatinya.


Reporter: Antonius Un Taolin
Editor: Mukhlison

382

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR