Home Film Film 27 Steps of May Melangkah di Film Festival Goteborg 2019

Film 27 Steps of May Melangkah di Film Festival Goteborg 2019

 

Jakarta, Gatra.com - Karya terbaru dari Sutradara Ravi Bharwani, 27 Steps of May melangkah di Festival Film Göteborg 2019. Festival tersebut adalah festival film terbesar di negara-negara Nordik. Setiap tahun grup program festival melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk melacak film pilihan untuk dibawa ke Göteborg. Film-film ini kemudian disajikan selama festival yang diselenggarakan selama sepuluh hari, 25 Januari-4 Februari 2019.

“Pemutaran 27 Steps of May dalam Festival Film Göteborg menjadi penayangan perdana film ini di kawasan Eropa, dan menjadi benua ketiga setelah Asia dan Afrika. Film ini akan ditayangkan sebanyak empat kali pada festival tersebut. Saya dan Rayya Makarim (Penulis Skenario) juga akan hadir untuk melakukan diskusi setelah pemutaran,” ujar Ravi dalam pernyataannya yang diterima Gatra.com, Jumat (25/1).

Festival Film Göteborg memutarkan hampir 450 film dari sekitar 80 negara. Selain 27 Steps of May, film Indonesia yang masuk dalam festival tersebut adalah Memories of My Body (Kucumbu Tubuh Indahku) karya Garin Nugroho. Dua film Indonesia tersebut akan diputar dalam program Five Continents. Program itu memutarkan 70 film terbaik di tahun ini dari seluruh dunia yang dapat memberikan perspektif baru dan menunjukkan keragaman dunia dan seni film.

Baca Juga: 27 Steps of May Angkat Isu Kekerasan Seksual

Film 27 Steps of May mengangkat pengalaman seorang perempuan untuk keluar dari trauma peristiwa pemerkosaan dan perjuangan seorang ayah selama 8 tahun mendampingi anak perempuannya untuk menemukan hidupnya kembali. Film berdurasi 112 menit ini dibintangi oleh Raihaanun, Lukman Sardi, Ario Bayu, dan Verdi Solaiman. Skenario digarap oleh Rayya Makarim, yang sekaligus menjadi produser film ini bersama Ravi Bharwani dan Wilza Lubis.

“May sudah melangkah di beberapa film festival. Setelah ini kami berencana akan membawa pulang May ke Indonesia pada April mendatang. Kami sudah tak sabar untuk mempersembahkan film yang memakan waktu produksi selama lima tahun ini untuk dinikmati penonton bioskop di Indonesia,” ujar Rayya.

Film 27 Steps of May pertama kali diputar di Busan International Film Festival 2018 lalu. Film ketiga Ravi Bharwani ini juga meraih film terbaik (Golden Hanoman Award) kategori film panjang Asia terbaik di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2018.


 

Flora L.Y. Barus

 

 

1186

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR