Home Wisata Rayakan HUT ke-15, Pemkab Samosir Luncurkan Bus Wisata

Rayakan HUT ke-15, Pemkab Samosir Luncurkan Bus Wisata

 

Samosir, Gatra.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Samosir yang ke-15 ditandai dengan launching bus wisata sejenis shuttle bus. Bus wisata ini nantinya akan melayani wisatawan yang berkunjung ke berbagai objek wisata yang ada di Samosir. Demikian dikatakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada awak media, Kamis (28/2)

Adapun sejumlah objek wisata yang menjadi trayek bus wisata itu antara lain: Kota Pangururan, Aek Rangat, air terjun Nai Sogop, Pusat Informasi Geopark, Rumah Parsaktian si Raja Batak, Batu Hobon, Aek Sipitudai, hutan pinus, rest area menara pandang Tele, air terjun Efrata, dan Bukit Holbung.

"Mobil akan beroperasi dua jam sekali. Sementara ini untuk pelayanan akan digratiskan," ujarnya.

Baca Juga: Targetkan 20 Juta Wisman, Pemerintah Daerah Harus Jadikan Tempat Wisata Sebagai Ikon

Perayaan HUT Samosir sendiri berlangsung selama 25-27 Februari 2019. Pada hari pertama acara ditandai dengan karnaval becak hias sebanyak 140 buah. Sedangkan hari puncak yang berlangsung Rabu (27/2) ditandai dengan acara "Horas Samosir Fiesta 2019" yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeksah.

Di acara "Horas Samosir Fiesta 2019" menampilkan sejumlah artis ibukota antara lain: Amigos Band, Trio Ambisi, Marsada Band, Omega Trio, Korem Sihombing, Hardoni Sitohang, dan Trio Ementa.

Hadir di peringatan HUT itu antara lain: Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara pada Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP), Robert Simbolon (mewakili Mendagri); Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Trimedya Panjaitan; anggota DPR RI, Jhony Allen Marbun; anggota DPD RI, Parlindungan Purba; sejumlah Pejabat Pemkab Samosir; DPRD Samosir; Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat; serta Kajari Samosir diwakili Aben Situmorang.


 

Reporter: Jones
Editor: Flora L.Y. Barus

 

241

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR