Home Teknologi Sensasi Menjadi Robot Melawan Alien di Dunia Virtual Reality

Sensasi Menjadi Robot Melawan Alien di Dunia Virtual Reality

 

Jakarta, Gatra.com - Sandbox VR dan CoHive menghadirkan pengalaman bermain di dunia digital menggunakan teknologi canggih virtual reality. Dengan teknologi ini, para pemain bisa berinteraksi dengan objek imajinasi dalam suasana tiga dimensi yang seolah nyata.

Berbeda dengan VR yang sudah ada di Indonesia, Sandbox VR dan CoHive mengkombinasikan teknologi real time motion capture, yang dapat menangkap gerakan para pemain secara aktual. Para pemain juga akan menggunakan perlengkapan seluruh tubuh, sehingga akan bisa merasakan sensor nyata di tubuh mereka (full body immersion) dan bukan hanya dari stimulus visual saja.

Gatra.com berkesempatan menjajal VR 4 Dimensi tersebut. Alat sensor berbentuk menyerupai gelang dipasang kedua pergelangan kaki dan tangan. Pemain yang minimal berjumlah 4 orang ini juga memakai rompi dengan alat khusus untuk menimbulkan efek getar. Selain itu tak lupa alat utamanya yaitu VR dengan headphone dan mikrophone.

Permainan serasa nyata namun dalam bentuk virtual. Dalam permainan, para pemain berubah dalam bentuk karakter robot. 

Ada 3 jenis pengalaman bermain VR ini, di antaranya Amber Sky 2088 yang menghadirkan pengalaman menjadi tim pertahanan Bumi dari invasi alien; Deadwood Mansion yang membawa suasana menegangkan melawan zombi; serta Curse of Davy Jones dimana pemain akan berperan sebagai tim pemburu harta karun dan melawan pasukan hantu dan tengkorak.

"CoHive menghadirkan Sandbox VR experience bukan hanya sebagai hiburan yang dapat membantu melupakan kejenuhan sejenak, namun juga sebagai ajang meningkatkan kolaborasi," jelas Kartika Octaviana, Head of Corporate Communication CoHive di Grand Launching Sandbox VR di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Jumat (8/3).

Para pengunjung yang tertarik untuk merasakan pengalaman Sandbox VR x CoHive di Lotte Shopping Avenue dapat mengakses permainan ini dengan promo diskon 50% setiap harinya hingga 17 Maret 2019. Setelah masa promo berakhir, pengunjung dapat mengakses permainan ini dengan membyar Rp 180.000 di hari kerja dan Rp 220.000 di akhir pekan. Jam operasional lokasi ini dimulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.


Reporter: Ervan Bayu

 Editor: Hendry Roris Sianturi

 

 

884

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR