Home Politik Nasdem Pastikan Dahlan Mundur karena Jokowi-Ma'ruf Kalah di Madina

Nasdem Pastikan Dahlan Mundur karena Jokowi-Ma'ruf Kalah di Madina

Medan, Gatra.com - Partai Nasdem tempat Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution bernaung memastikan bahwa keputusannya mengundurkan diri itu berkaitan dengan hasil Pemilu serentak 2019.

Berdasarkan situs resmi KPU, Kabupaten Madina menjadi satu dari beberapa kabupaten/kota di Sumut yang menjadi lumbung suara Prabowo-Sandi. Hingga 21 April 2019 pukul 12.00 WIB, suara yang masuk untuk Prabowo 22.589 suara dan Jokowi hanya peroleh 5.201 suara.

"Memang tadi waktu kami bertelepon, beliau (Dahlan) merasa bertanggung jawab sebagai kader NasDem atas hasil Pemilu di Madina," ujar Ketua DPP Partai NasDem bidang Olahraga dan Mahasiswa, Martin Manurung, ketika dikonfirmasi, Minggu (21/4).

Namun, ia menyarankan agar Dahlan Hasan Nasution untuk mendatangi DPP Nasdem terlebih dahulu untuk mendiskusikan keputusan tersebut.

"Belum ada komunikasi, baru tadi via telepon. Nanti kalau beliau sudah ke DPP akan kami diskusikan," imbuhnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPW Nasdem Sumut, Syarwani. Ia mengaku belum tahu mengenai informasi Dahlan mundur dari jabatan Bupati Madina.

"Bupati Madina memang kader (Nasdem). Tapi, saya belum dapat informasi itu (pengunduran diri)," ujarnya.

Ia mengaku saat ini masih disibukkan dengan agenda mengawal suara Partai Nasdem. Apalagi, ia menjadi salah satu calon anggota DPRD Kota Medan di daerah pemilihan Medan I.

 

Reporter: Putra TJ

 

 

766