Home Politik Golkar - PDIP Bersaing Rebut Kursi Ketua DPRD Balikpapan

Golkar - PDIP Bersaing Rebut Kursi Ketua DPRD Balikpapan

Balikpapan, Gatra.com - Partai Golkar dan PDIP Balikpapan bersaing berebut kursi ketua DPRD Balikpapan. Berdasarkan hasil perhitungan internal masing-masing kedua partai, perolehan kursi untuk DPRD Balikpapan hasil Pemilu 2019 hanya beda tipis.

Meski saat ini perhitungan suara masih di tingkat kecamatan, namun telah beredar prediksi perolehan kursi dan nama-nama yang bakal duduk di DPRD Balikpapan.

Dari informasi yang beredar itu, Partai Golkar diprediksi meraih 12 kursi. Sementara PDIP diprediksi meraih 9 kursi. Memang, target Partai Golkar Balikpapan pada Pemilu 2019 ini adalah 12 kursi. Ini disampaikan ketua DPD Partai Golkar Balikpapan Rahmad Masud.

"Mudah-mudahan, tahun ini di Balikpapan, di bawah kepemimpinan saya kalau pemilu lalu 12 kursi, kali ini minimal kita pertahankan. Kami optimis akan bertambah kursinya," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Aziz mengungkapkan hitungan internal BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) PDIP, partai yang dipimpinnya ini meraih 10 suara.

"Berdasarkan kamar hitung BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) partai, perolehan PDIP antara 9 sampai 10 kursi. Itu di Balikpapan," ungkapnya, Kamis (25/4).

Meski Thohari masih enggan membeberkan siapa saja nama-nama dari caleg yang akan duduk di DPRD Balikpapan itu.

"Kalau nama, saya belum bisa sebut. Kita menunggu hasil akhir dari KPU. Tapi kalau jumlah, saya bisa rilis. Seperti yang saya katakan tadi," katanya.

195

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR