Home Ekonomi Gandeng PT Total, Sakura Gerden City Mulai Lakukan Pembangunan

Gandeng PT Total, Sakura Gerden City Mulai Lakukan Pembangunan

Jakarta, Gatra.com – Indonesia, khususnya Jakarta, masih memiliki prospek ekonomi yang cerah. Kami percaya pasar masih bertumbuh di Jakarta.

Hal ini diungkapkan Senior Executive Officer of PT Daiwa House Industry Co Ltd, Nobuya Ichiki usai melakukan penandatanganan dengan PT Total Bangun Persada Tbk., Sabtu (27/4).

Daiwa House Ltd Jepang, perusahaan yang memfokuskan kegiatan usahanya di bidang bisnis Gudang Logistik kini melebarkan sayapnya ke bidang properti, dengan proyek perdana superblok Sakura Garden City.

Untuk itu Ichiki menekankan proyek perdananya ini betul-betul yang terbaik dari segi kenyamanan maupun kualitas bangunan yang kokoh. “Dengan pengalaman terbaiknya, kami memastikan bahwa produksi kami bersama Total dapat memuaskan keinginan dan kebutuhan para customer,” kata Nobuya Ichiki, yang juga Chief Executive Officer PT Sayana Integra Properti di Jakarta.

PT Sayana Integra Properti pengembang superblok Sakura Garden City mempercayakan pembangunan proyeknya kepada PT Total Bangun Persada Tbk sebagai kontraktor utama. Selain itu perusahaan membuka marketing gallery dan show unit di area lokasi superblok di Cipayung, Jakarta Timur.

“Kawasan dengan luas 10 hektare ini akan segera dibangun dan diharapkan dapat selesai tepat waktu,” tambah Nobuya Ichiki, yang mempercayakan PT Total Bangun Persada dirasa sangat tepat.

Superblok Sakura Garden City terdiri dari 12 Tower berkapasitas 5.000 unit dan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai seperti pusat perbelanjaan, ruko, hotel premier, gedung perkantoran, serta pusat food and beverage (F&B) dengan total investasi senilai US$800 juta.

Kawasan seluas 10 hektare ini, kata Ichiki, berkonsep suasana Jepang yang sangat dekat dengan alam. Seluas 6 hektare dari luas total akan dibangun Ruang Terbuka HIjau (RTH) serta akses transportasi yang sangat memadai menuju pusat kota.

Kemudahan akses tersebut ditandai dengan jarak lokasi SGC menuju stasiun (Light Rapid Transit) LRT Ciracas yang sangat dekat, yakni berjarak sepanjang 250 meter dari stasiun.

Groundbreaking pembangunan superblok ini telah dimulai sejak 21 Juli 2018. Nobuya mengakui kawasan superblock ini adalah kawasan terbesar dan terlengkap di Jakarta Timur.

Empat fase akan dihadirkan untuk membangun superblok ini. Fase pertama hadir Cattleya Tower dan Dahlia Tower yang didesain untuk menjadi tempat tinggal para enterprenur muda, profesional dan keluarga yang mencari kehidupan yang berkualitas dengan harga terjangkau dan fasilitas lengkap.

 

 

1268