Home Teknologi Metranet Bantu Mengembangkan Aplikasi Umroh Jadi Super App

Metranet Bantu Mengembangkan Aplikasi Umroh Jadi Super App

Jakarta, Gatra.com - Anak perusahaan Telkom Group, Metranet berencana akan mengembangkan aplikasi umroh Safar menjadi super app. Hal ini ditujukan untuk membangun ekosistem umroh secara digital.

Metranet telah bermitra dengan Safar dan berperan sebagai partner untuk mengembangkan strategi pemasaran. Selain itu, perusahaan ini juga berfungsi untuk memberikan sosialisasi produk ke calon konsumen.

“Safar kita lihat ini ke depannya juga akan menjadi super app. Nantinya tidak hanya melayani ibadah umroh khusus,” kata Digital Consumer Director Metranet, Setyo Budianto, Kamis (2/5).

Dalam acara peluncuran aplikasi Safar, Setyo mengatakan bahwa target dari kerja sama tersbut adalah mengembangkan Safar menjadi super app. Nantinya, aplikasi tersebut tidak hanya menawarkan paket umroh, tetapi juga asuransi, pembayaran pulsa dan ekonomi syariah

“Kita rencanakan untuk tahun 2020. Kita punya road mapnya ke depan akan seperti apa,” kata Setyo.

Setyo menambahkan, tahun ini Metranet hanya fokus untuk mengakuisisi market. Melalui platform digital advertising andalannya, mereka yakin dapat mendistribusikan iklan Safar ke target audiens yang tepat.

Kemudian di tahun 2020, perusahaan ini akan mulai menggunakan teknologi learning machine untuk menganalisis keinginan pengguna aplikasi Safar.

“Jadi udah tahu apa keinginan pelanggan itu. Lebih powerfull dan lebih melayani,” ujar Setyo.


 

921