Home Ekonomi Aplikasi 'Ayo SRC' Jangkau 105.000 Mitra Sampoerna

Aplikasi 'Ayo SRC' Jangkau 105.000 Mitra Sampoerna

Jakarta, Gatra.com - Sampoerna Retail Community (SRC) meluncurkan aplikasi 'Ayo SRC' di Lantai II, Convention Hall Smesco Tower, Jakarta Selatan, Kamis (9/5).

SRC adalah program jaringan pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan total 105.000 mitra retail tradisional di 408 kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia.

Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa pihaknya mendukung upaya Sampoerna dalam menyokong pemberdayaan UKM.

"UKM adalah salah satu bagian terpenting dalam perekonomian Indonesia. Mereka yang berjasa, bergerak di lapangan dalam menggerakkan ekonomi bagi rakyat," kata Airlangga.

Sementara itu, Direktur Urusan Eksternal Sampoerna, Elvira Lianita menjelaskan bahwa aplikasi Ayo SRC akan memudahkan akses para anggota SRC dalam berbagi ilmu bisnis.

"Melalui Ayo SRC, para anggota juga akan mendapat informasi mengenai pembinaan UKM Sampoerna dan memudahkan pengelolaan toko," kata Elvira.

Menurutnya, peluncuran aplikasi tersebut juga mendukung proses literasi dan infrastruktur berbasis digital dalam pengembangan bisnis dan penciptaan peluang.

"Hal ini merupakan komitmen Sampoerna dalam mendukung realisasi Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di tahun 2020," ujar Elvira.

1890