Home Politik Semarang Raih 2 penghargaan di Musrenbang 2019

Semarang Raih 2 penghargaan di Musrenbang 2019

Semarang, Gatra.com - Kota Semarang meraih penghargaan sebagai kota terbaik di tingkat nasional. Dua penghargaan dari kementerian PPN/ Bappenas sebagai kota dengan Pembangunan Infratruktur Daerah Skema KPBU dan kategori sebagai kota dengan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik tingkat Kota.

Penghargaan khusus dari Kementerian PPN/Bappenas  diserahkan  oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam  acara  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019, RKP 2020, di Jakarta.

Kabag Humas Pemerintah Kota Semarang, Wing Wibisono, mengatakan bahwa penghargaan  yang di terima Wali Kota yaitu  penghargaan  untuk Kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tingkat Kota. "Kota Semarang meraih diurutan pertama mengalahkan Kota Denpasar dan Kota Makasar yang menempati urutan kedua dan ketiga," kata Wing  saat dihubungi  Gatra.com, Kamis (9/5).

Penghargaam  Kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tingkat Kabupaten diraih oleh Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Tabanan. Kemudian  penghargaan Kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tingkat Provinsi diraih oleh Provinsi Jateng, Jatim dan Sumsel. "Untuk Jateng penghargaan langsung diterimakan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo," kata Wing.

Seusai menerima penghargaan dari Presiden Jokowi,  Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi,  mengungkapkan rasa syukurnya atas perolehan dua penghargaan. "Tentu saja, kami ingin  mempertahankan beberapa keunggulan dari masing-masing daerah kami," kata Hendi, panggilan akrab  Hendrar Prihadi.

Hendi  menyatakan akan  saling belajar dan saling mengisi  dengan  Kota Denpasar dan Kabupaten Tabanan yang juga meraih penghargaan bersama Kota Semarang. "Selain itu kita juga akan lebih meningkatkan hal-hal yang selama ini masih kurang di wilayah masing-masing. Saling belajar dan saling menutupi kekurangan satu sama lain, baik di wilayah lain bersama Kota Denpasar maupun Kabupaten Tabanan serta sebaliknya, sehingga proses percepatan pembangunan bisa terealisasi," ujarnya.

 

894