Home Milenial Rilis Hari Ini, Berikut Bocoran Serial Terbaru Viu 'REWRITE'

Rilis Hari Ini, Berikut Bocoran Serial Terbaru Viu 'REWRITE'

Jakarta, Gatra.com - Layanan video over-the-top (OTT) Viu meluncurkan secara perdana episode 1 dan 2 Seriol Original Viu berjudul REWRITE di Studio 3 CGV, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

REWRITE mengisahkan kesempatan kedua yang datang dalam kehidupan dua orang pasangan, Senja (Audi Marissa) dan Abi (Maxime Bouttier).

Kisahnya bermula ketika kedua pasangan tersebut mempersiapkan pernikahan mereka pada tanggal 17 Maret 2024 di Jakarta. Di saat yang sama, serangkaian peristiwa pribadi pasangan tersebut mendatangkan gejolak emosional.

Abi misalnya. Ia mulai merenungkan perceraian yang dilakukan kedua orang tuanya. Dari sana ia mulai bertanya apakah keputusannya untuk menikah adalah hal yang tepat. Sedangkan Senja sendiri dirundung kemalangan akibat kehilangan sahabat dekatnya, Kania (Sonya Pandarmawan).

Sementara itu, hubungan antara Abi dan Senja pun mulai terasa hambar karena kehadiran Reno (Marcell Darwin) yang notabene rekan bisnis mie ramen milik Senja dan Reno.

Reno yang sebenarnya merupakan kawan lama Abi dianggap oleh pasangan Senja tersebut sebagai batu sandungan hubungan baiknya dengan Senja.

Hari pernikahan antara Senja dan Abi pun tiba. Oleh sebab yang tidak jelas, Abi memutuskan tak menghadiri pernikahan tersebut. Senja kecewa dan akhirnya marah dan melempar cincin kawinnya di atap sebuah gedung tempatnya sering bertemu dengan Abi.

Sambil melempar cincin itu, Senja berandai bahwa ia ingin kembali ke masa sebelum ia mengenal Abi. Cincin tersebut melayang di udara dan tiba-tiba saja alam semesta membawa mereka kembali ke masa lalu. Itulah akhir dari episode pertama.

Menurut sutradara REWRITE, Fajar Nugros, serial tersebut akan tayang dalam 13 episode yang diturunkan secara bersamaan melalui aplikasi Viu.

"Ini tantangan bagi saya untuk memproduksi sebua serial platform digital dengan tema ini. Saya merasa puas dengan hasil karya premiun dengan skala internasional ini," kata Fajar Nugros.

Sementara itu, Senior Vice President Marketing Viu Indonesia Myra Suraryo mengaku "excited" dengan peluncuran REWRITE di bulan Ramadan.

"Kisahnya adalah kisah universal tentang cinta dan peluang kedua. Kita melihat bahwa karakter Senja dan Abi ini banyak miripnya dengan penonton di Indonesia. Kita berharap penonton suka dan semoga kerjasama dengan Fajar Nugros tidak berakhir di sini saja," harap Myra.

2028