Home Politik Wiranto: Demi Allah Tidak Ada Kecurangan di Pilpres

Wiranto: Demi Allah Tidak Ada Kecurangan di Pilpres

Jakarta, Gatra.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menilai, jalannya Pemilu 2019 ini sudah berlangsung dengan baik. Kendati ada sedikit kekeliruan, hal itu mampu diselesaikan dengan baik oleh pemangku kepentingan, baik itu KPU maupun Bawaslu. 

"Bahwa semuanya berjalan sesuai dengan rencana, rambu hukum dan tata tertib. di sana sini adalah kekeliruan di sana sini ada kecurangan kita selesaikan dengan cara cara sesuai peraturan," ujar Wiranto dalam sambutannya di depan peserta 'Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019' di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Kamis (16/3).

Wiranto juga membantah tuduhan kecurangan yang kerap 'dinyanyikan' oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Apalagi,  kecurangan yang sistematis, terstruktur, masif hingga brutal. Sebagai Menko Polhukam, dirinya tentu tahu jika terjadi demikian.  

"Saya sampaikan pada temen-temen wartawan kalau ada konspirasi antara pemerintah aktornya kan menkopolhukam, saya pasti tahu," katanya.

Mantan Panglima TNI ini bahkan berani bersumpah bahwa tidak ada kecurangan atau tuduhan kalau dirinya berpihak kepada salah satu calon. 

"Saya berani bersumpah di bulan puasa demi Allah yang maha kuasa, saya tidak ada niatan eh pak KPU sini kita menangkan paslon nomor sekian gak pernah ada. Enggak pernah sehingga enggak ada namanya terstruktur, sistematis masif brutal," ungkap Wiranto.

Pasangan calon urut 02, Prabowo-Sandiaga serta seluruh tim pendukungnya kerap menuduh Pilpres tahun ini berjalan penuh kecurangan. Imbasnya, kubu 02 tidak mengakui hasil  penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), 22 Mei mendatang. 

510