Home Ekonomi Pelindo 3 Salurkan 5.500 Paket Sembako Kepada Masyarakat Sekitar Pelabuhan

Pelindo 3 Salurkan 5.500 Paket Sembako Kepada Masyarakat Sekitar Pelabuhan

Semarang, Gatra.com - PT Pelindo 3 berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat secara nyata guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan CEO Regional Jawa Tengah PT Pelindo, Arif Prabowo, saat memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (16/5).

Sebanyak 5.500 paket sembako dibagikan di halaman Pelindo Semarang di Jalan Coaster Tanjung Emas Semarang, kepada warga sekitar pelabuhan, yaitu Kelurahan Tanjung emas, Kelurahan Kemijen, Kelurahan Bandarharjo, dan Kelurahan Kaligawe.

Menurut Arifm, Pelindo mempunyai program pemberdayaan  masyarakat  agar   mandiri dan sejahtera. “Kami dari Pelabuhan III Regional Jateng membagikan sebanyak 5.500 paket senilai RP 550 juta  dan pelabuhan Tegal sebanyak 900 paket senilai Rp 90 juta,” kata Arief kepada awak media, termasuk Gatra.com di Semarang.

Sumiyati, warga Bandarharjo salah seorang penerima sembako mengaku bersyukur dan berterima kasih atas paket sembako yang diterimanya. “Alhamdulillah, paket sembako gratis dari pelabuhan dapat digunakan untuk kebutuhan sahur dan berbuka," katanya.

 

421