Home Politik Kantor KPU Riau Digeruduk Massa

Kantor KPU Riau Digeruduk Massa

Pekanbaru, Gatra.com - Kerumunan massa mulai memadati pintu gerbang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Jum'at (17/5).

Menurut korlap aksi massa Ustad Yana, kehadiran massa ke kantor KPU Riau dalam rangka memperjuangkan keadilan Pemilu. Dia memastikan aksi demo tersebut netral dari kepentingan pilpres.

"Kita bukan memihak 01 atau 02, tapi untuk merespon penyelenggaraan Pemilu, memperjuangkan keadilan," ungkapnya kepada Gatra.com.

Pantauan Gatra.com di lokasi, massa mulai datang secara perlahan usai sholat Jum'at. Massa yang datang berasal dari sejumlah masjid yang berada di sekitar Kantor KPU Riau.

Sejumlah spanduk bernada orasi turut ditampilkan dalam aksi ini. Beberapa diantaranya menyerukan agar KPU mendapatkan audit forensik. Pada orasi kali ini, massa juga melontarkan sorotan terhadap jatuhnya korban selama penyelenggara pemilu. Pun begitu, massa juga menyinggung besarnya anggaran pemilu 2019 yang mencapai Rp24,8 triliun, namun tidak diikuti dengan kesuksesan gelaran pemilu alias bobrok.

Kendati menyebut tidak memihak kepada salah satu pasangan capres-cawapres. Dalam aksi demo ini juga tampak atribut paslon 02 berupa masker.

Hingga berita ini diturunkan aksi unjuk rasa masih berlangsung. Sementara itu jumlah massa secara perlahan mulai ramai. Untuk diketahui aksi unjuk rasa ini terjadi sehari sebelum kunjungan Sandiaga Uno ke Pekanbaru.

 

696