Home Milenial Kapolda Maluku Berbagi Takjil di Ambon

Kapolda Maluku Berbagi Takjil di Ambon

Ambon, Gatra.com - Pada bulan suci ramadan ini, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, menghimbau kepada masyarakat di wilayah kerjanya agar menghilangkan rasa dengki, dan senantiasa menjaga kedamaian.
 
"Di Maluku, di Ambon dan dimana saja. Mari saling berbagi kasih terutama di bulan puasa. Saling menahan diri, semoga barokah. Kedamaian ada terus di tanah Maluku ini," ujar Royke, saat membagikan takjil atau makanan berbuka puasa kepada umat Muslim di Kota Ambon, bertempat di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Sirimau, atau persis di samping Masjid Raya Alfatah, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Jumat sore (17/5/2019). .
 
Saat membagikan takjil atau makanan buka puasa ini, Kapolda Royke didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku Ny. Swanly Royke Lumowa serta para pejabat utama Polda Maluku dan pengurus Bhayangkari Daerah Maluku. 
 
Selain pejalan kaki yang melintas, di kegiatan yang mengusung tema "Berbagi Asih Buka Puasa bersama Polri dan Masyarakat" itu, Kapolda Maluku juga terlihat memberikan makanan takjil kepada para tukang becak, dan penumpang mobil angkutan umum yang melintasi kawasan ini.
 
"Ini kegiatan sosial dalam rangka bulan ramadan. Kita sekedar berbagi rasa, memberikan berkat kepada masyarakat yang berpuasa berupa makanan secukupnya," kata Lumowa kepada wartawan.
 
Makanan berbuka puasa yang dibagikan gratis kepada umat muslim dan siapa saja yang melintas di lokasi kegiatan tambah Jenderal Bintang Dua ini, berjumlah 2.000 bungkus.
 
"Selain mereka yang berpuasa, siapa saja yang lewat kami berikan. Semoga bermanfaat kepada masyarakat," harap Lumowa.
 
Aksi sosial di bulan ramadan, kata mantan Kakor Lantas Polri itu, tidak sampai di sini saja. Ke depan, pihaknya juga akan melakukan kegiatan lainnya.
 
"Kegiatan berikutnya nanti kita lihat hari-hari bagus. Bila perlu sampai Idul Fitri," tambahnya.
346

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR