Home Politik Ratusan Petugas Keamanan Berjaga-jaga di Kantor KPU Sumut

Ratusan Petugas Keamanan Berjaga-jaga di Kantor KPU Sumut

Medan, Gatra.com - Sehari menjelang aksi 22 Mei yang digelar secara serentak di Indonesia oleh pendukung Paslon 02, Kantor KPU Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, dijaga petugas kepolisian.

Pantauan Gatra.com, Selasa siang (21/5), ratusan petugas kepolisian terlihat menyebar di sejumlah titik di sekitar kantor KPU Sumut. Antara lain di Taman Budaya Sumatera Utara, Yayasan Pendidikan Anak Cacat dan Kantor PWI Sumut. Selain itu, sejumlah kendaraan baracuda dan water canon juga terlihat terparkir di sekitar kantor KPU Sumut.

Baca Juga: Sehari Jelang Aksi 22 Mei, Kantor KPU Sumut Dipagar Kawat Duri

Kasubbid Penmas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda) Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, untuk mengawal aksi unjuk rasa itu, Polda Sumut menurunkan 13 ribu personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa itu. Dua titik yang menjadi fokus pengawalan adalah kantor KPU Sumut dan Bawaslu. "Kita kawal aksi unjuk rasa itu, dan saya menghimbau jangan sampai anarkis dan mengganggu ketertiban," kata Nainggolan.

Seperti diberitakan, massa aksi yang menamakan dirinya Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) hari ini, rencananya bermalam di Kantor KPU Sumut. Hal itu dikatakan Ustaz Heriansyah selaku pelaksana kegiatan aksi. "Massa akan bergerak menuju KPU Sumut mulai pukul 14.00 WIB," kata Heriansyah.

Baca Juga: Polda Sumut Kerahkan 13.002 Personel Antisipasi Aksi 22 Mei

Sampai berita ini dikirimkan, belum ada tanda-tanda kedatangan peserta aksi. Arus lalu lintas di sekitar kantor KPU Sumut juga masih normal. Tidak ada pengalihan arus lalu lintas baik dari maupun menuju kantor KPU Sumut.

 
339