Home Politik BPN: Bentrokan Massa dan Aparat Bukan Tanggung Jawab Kami

BPN: Bentrokan Massa dan Aparat Bukan Tanggung Jawab Kami

Jakarta, Gatra.com - Setelah korban meninggal dunia dan luka-luka berjatuhan, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabawo Subianto-Sandiaga akhir buka suara. 

Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzhar Simanjuntak meminta pengunjuk rasa dan aparat untuk saling mengontrol diri agar tidak terjadi bentrokan seperti pada Rabu (22/5) dini hari. 

"Kepolisian bisa menahan diri tidak menggunakan persenjataan. Masa yang berdemonstrasi juga harus menahan diri untuk tidak menggunakan kekerasan dan provokasi," Kata Dahnil saat ditemui di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Rabu (22/5) siang.

Dahnil juga meminta netizen di sosial media menahan diri menyampaikan kritik verbal. 

BPN juga menegaskan tidak bertanggung jawab atas bentrokan yang terjadi pada dini hari tadi. Dahnil menyebut ada provokasi sehingga terjadi bentrokan tersebut.
 
"Yang bertanggung jawab adalah mereka yang menggunakan provokasi dan mereka yang menggunakan kekerasan. Karena sejak awal pak Prabowo lebih mengedepankan jalur konstitusional, dan mendukung segala upaya konstitusional serta gerakan-gerakan yang damai menggunakan hak demokrasi," ujar Dahnil.

Sebelumnya, Prabowo dan Sandiaga sudah berkumpul di kediaman Prabowo di jalan Kertanegara 4, Kebayoran baru, Jakarta. Menurut informasi, berkumpulnya Prabowo dan Sandi serta tokoh-tokoh BPN lainnya adalah dalam rangka membicarakan gugatan hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi.

 

824