Home Ekonomi Misbakhun: Bentrokan 22 Mei Jadi Catatan Buat Investor

Misbakhun: Bentrokan 22 Mei Jadi Catatan Buat Investor

Jakarta, Gatra.com - Bentrokan aparat dengan massa selama dua hari berturut-turut di Jakarta dipastikan akan berdampak pada investasi di Indonesia. Peristiwa tersebut menjadi cacatan para investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. 

Anggota Komisi XI Misbakhun mengatakan meski situasi sudah terkendali, investor tetap melihat iklim investasi secara keseluruhan. 

"Tapi saya yakin investor serius tidak hanya mempertimbangkan investasi hanya pada satu kejadian temporer saja. Investor pasti melihat secara keseluruhan iklim investasi," kata Misbakhun ketika dihubungi Gatra.com, Kamis (23/05).

Politisi Partai Golkar ini mengimbau pemerintah agar membuat langkah-langkah untuk meyakinkan investor dan memulihkan keadaan dan situasi pasca kerusuhan.

Sehingga kepercayaan investor bahwa situasi dalam kendali sepenuhnya pemerintah. "Ini yang harus segera dilakukan oleh Pemerintah. Agar pelaku usaha tenang," pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota XI lainnya dari Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno berharap seluruh gejolak terhadap pemilu disalurkan secara efektif melalui lembaga penegak hukum yang ada. Para tokoh sebaiknya memiliki sikap yang objektif dan dewasa dalam berdemokrasi.

Bentrokan yang terjadi sejak Rabu (22/5) dini hari, sambung Hendrawan, merupakan ujian bagi Indonesia untuk terus melakukan konsolidasi, sosialisasi dan internalisasi terhadap nilai-nilai demokrasi.

175