Home Ekonomi Dinas Sosial Sumsel Gandeng Bantuan dan Gelar Pasar Murah

Dinas Sosial Sumsel Gandeng Bantuan dan Gelar Pasar Murah

 

Palembang, Gatra.com – Dinas Sosial Sumsel menggelar event dengan menggandeng berbagai pihak. Dengan kerjasama tersebut, menghasilkan bantuan alat medis bagi kaum disabiilitas dan 200 paket lebaran bagi masyarakat prasejahtera.

Kepala Dinas Sosial Sumsel, Rasyidin Hasan, mengatakan bantuan untuk disabilitas merupakan salah satu saran yang pernah disampaikan oleh Gubernur Sumsel di acara HUT Sumsel ke 73 yakni bagaimana mengembangkan kerjasama sehingga bermanfaat bagi masyarakat. “Kita membuat jaringan dan kerjasama dengan masyarakat. Mereka yang berkemampuan diketuk untuk dapat membantu sesama. Kami mendapatkan 20 kursi roda, 15 alat bantu pendengaran dan 15 tongkat satu kaki dan tiga kaki,” ujarnya, Kamis, (23/5).

Selain pemberian bantuan, juga dilakukan kegiatan pasar murah yang menawarkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah. Di pasar murah itu, beras dijual dengan harga Rp. 8.500/kg, bawang merah Rp. 28.000/kg,  bawang putih Rp. 32.000/kg, daging kerbau Rp. 80.000/kg,  telur bebek Rp. 2.500/butir, daging iga Rp. 75.000/kg,  daging beku sapi Rp. 93.000/kg, gula Rp 10.000/kg. 

Kata Rasyidin, kegiatan pasar murah ini akan berlangsung selama 2 hari tanggal 23 Mei-24 Mei 2019 di halaman Kantor Dinas Sosial Sumsel. 

Ketua TP PKK Sumsel, Febrita Lustia, mengatakan kegiatan pemberian bantuan dan pasar murah merupakan salah satu upaya membantu  kaum disabilitas yang membutuhkan alat medis dan juga masyarakat kurang mampu. "Kegiatan ini juga mengundang korban kebakaran kelurahan 1 Ulu dan Kelurahan Keramasan, Kertapati, dengan harapan agar dapat membantu masyarakat,” katanya.

 

 

 

Reporter : Muhammad Fadli

 

 

262

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR