Home Ekonomi Warga 13 Desa di Sarolangun Serbu Bazar Minyak Murah Perusahaan Sawit

Warga 13 Desa di Sarolangun Serbu Bazar Minyak Murah Perusahaan Sawit

Sarolangun, Gatra.com - Sejumlah warga dari 13 desa, yaitu Desa Jernih, Semurung, Dusun Baru, Lubuk Kepayang, Lubuk Jering, Mentawak Baru, Mentawak Ulu, dan Pematang Kabau, Kecamatan Air Hitam serta Desa Kasang Melintang, Kecamatan Pauh, dan Desa Gurun Mudo, Gurun Tuo, Kecamatan Mandiangin, berburu bazar minyak goreng murah oleh anak perusahan PT SMART tbk (Sinarmas Group) yaitu PT Bahana Karya Semesta, PT Primatama Kreasimas dan PT Satya Kisma.

"Ya, kegiatan ini kita laksanakan dua hari yaitu Senin (27/5) dan Selasa (28/5), ada sebanyak 11.960 liter yang ditujukan untuk total lebih dari 6.200 KK di dua kabupaten wilayah Provinsi Jambi yaitu Sarolangun dan Tebo. Alhamdulillah masyarakat antusias dengan kegiatan ini," kata Eldimart, pimpinan perusahaan tersebut saat dijumpai pada kegiatan di Kecamatan Air Hitam, Selasa (28/5).

Ia mengatakan, kegiatan ini terlaksana dengan adanya kerjasama yang baik antara perusahaan dan perangkat desa yang dituju. Di Kabupaten Sarolangun sendiri, perusahaan melaksanakan bazar minyak murah ini seluruhnya di Desa sekitar perusahaan PT Bahana Karya Semesta (PT BKS) dan PT Primatama Kreasimas (PT PKS) dengan target total 3.980 KK sebanyak 7.960 liter minyak.

"Selain di Sarolangun, kegiatan bazar minyak murah ini juga diselenggarakan di Kabupaten Tebo sebanyak 4.600 liter dengan total target penerima 2.300 KK pada enam desa sekitar perusahaan PT Satya Kisma Usaha (PT SKU) yaitu Desa Betung Bedarah Barat, Betung Bedarah Timur, Rantau Api, Penapalan, Muara Kilis dan Sungai Keruh," katanya.

Ia menyebut, seluruh kegiatan tersebut dilakukan langsung di wilayah desa setempat untuk mempermudah masyarakat mendapatkan minyak murah tersebut.

Adapun minyak murah yang dijual adalah salah satu produk terbaik Sinarmas Agribusiness and Food yaitu Minyak Kunci Mas ukuran 1.8 liter dengan harga Rp 16.000/pouch.

"Hal ini sudah menjadi agenda rutin tahunan perusahaan terutama di bulan Ramadan. Diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan salah satu kebutuhan pokok harian," katanya lagi.

Salah satu warga yang dibincangi Gatra.com pada kegiatan bazar di Kecamatan Air Hitam, Jumiati, mengatakan bahwa ia dan ibu-ibu lainnya merasa senang ada pihak perusahaan yang mau melaksanakan kegiatan bazar murah salah satu kebutuhan dapur seperti ini.

"Tentu hal seperti ini dapat membantu kami ibu rumah tangga, selain produknya terjangkau kami juga bisa menyisihkan uang kebutuhan belanja untuk barang yang lainnya. Karena harganya murah daripada yang ada di pasaran," katanya menutup pembicaraan.

916