Home Ekonomi Manjakan Pemudik, Manajeman Stasiun KA Bogor Siapkan Ruang Laktasi

Manjakan Pemudik, Manajeman Stasiun KA Bogor Siapkan Ruang Laktasi

Bogor, Gatra.com - Manajemen Stasiun Kereta Api (KA) Bogor melakukan beberapa persiapan menghadapi datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Selain keamanan para pemudik lewat kerjasama dengan Polresta Bogor Kota, pihak stasiun juga menyediakan beberapa fasilitas. 

Kepala Stasiun Bogor, Arkansyah mengatakan, salah satu fasiitas yang disiapkan adalah ruang laktasi. "Untuk fasilitas, kita di antaranya itu menyediakan ruang laktasi, ada dua ruang laktasi di dekat pintu masuk dan di dalam stasiun," jelas dia saat ditemui Gatra.com, Kamis, (30/5). 

Pada saat hari H lebaran, sambung Arkansyah, Stasiun Bogor juga melakukan penambahan loket yang semula berjumlah tiga menjadi tujuh loket. Tenda-tenda peristirahatan pemudik pun disediakan di beberapa titik stasiun.

"Serta ada penambahan kipas angin embun sebagai fasilitas penyejuk. Ada juga penambahan passenger service untuk melayani penumpang dan sebagai pusat informasi," ujarnya.

Untuk jumlah penumpang per hari ini masih dalam keaadan normal. Arkansyah memperkirakan lonjakan penumpang terjadi pada hari H lebaran setelah salat ied selesai sekitar pukul 09.00 WIB dan 10.00 WIB.

"Penumpang akan banyak pada jam-jam tersebut. Baik penumpang dari arah Jakarta menuju Bogor maupun dari Bogor menuju Jakarta," tutup dia. 

964