Home Ekonomi Arus Mudik Terminal Baranangsiang Kota Bogor Masih Normal

Arus Mudik Terminal Baranangsiang Kota Bogor Masih Normal

Bogor, Gatra.com - Arus mudik di Terminal Baranangsiang Kota Bogor masih dapat dikatakan normal. Pantauan di lapangan, jumlah pemudik saat ini, Kamis (30/5) masih dapat terhitung jari dan belum terjadi lonjakan penumpang.

Salah satu pemudik, Taryono mengatakan, harga tiket bus menuju Purbalingga, Jawa Tengah saat ini mengalami kenaikan yang signifikan. Harga tiket yang semula hanya berkisar Rp110 ribu, kini naik menjadi Rp290 ribu.

"Mudik ke Purbalingga. Harga tiket sekarang mahal hampir Rp300 ribu, biasanya cuma Rp110 ribu," ujarnya kepada Gatra.com di Terminal Baranangsiang, Kamis.

Taryono juga menambahkan, arus mudik saat ini masih terbilang sepi. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, maka hal ini jelas sangat berbeda.

"Hari ini masih sepi pemudik, mungkin besok, beda sama tahun kemarin. Kalau tahun kemarin itu tanggal segini sudah ramai," katanya.

Di tempat yang sama, salah satu petugas Dinas Perhubungan mengatakan hal senada. Ia mengatakan, lonjakan arus mudik diprediksi akan terjadi pada Jumat (31/5) dan Sabtu (1/6).

"Kalau sekarang pemudik masih sedikit. Mungkin besok dan lusa. Itu untuk pemudik yang ke luar Jawa Barat. Kalau yang dekat seperti ke Bandung bisa diprediksikan normal hingga hari H lebaran nanti," jelasnya

Meski arus mudik masih terbilang normal, posko kesehatan dan tenda informasi telah disediakan oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kota Bogor.

 

651