Home Politik Ada Mobil Dinas Pemprov Riau Yang Tak Bayar Pajak, Ini Kata Gubernur

Ada Mobil Dinas Pemprov Riau Yang Tak Bayar Pajak, Ini Kata Gubernur

Pekanbaru, Gatra.com - Gubenur Riau Syamsuar menyebut, sepanjang sesuai peruntukannya, mobil dinas yang sempat dikumpulkan di pekarangan rumah dinas Gubernur Riau di kawasan jalan Diponegoro sudah bisa diambil. Tapi mantan Bupati Siak ini minta supaya pajaknya dicek dulu.
 
"Diduga masih ada mobil itu yang belum bayar pajak," katanya kepada Gatra.com sesaat setelah apel perdana libur lebaran, Senin (10/6).
 
Mestinya kata Syamsuar, seorang pegawai tahu ada kewajiban membayar pajak. Lantaran itu dia memastikan tidak akan memberikan lampu hijau bagi pengguna yang tidak membayar pajak.
 
"Saya sudah minta Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda)  untuk mengecek mana pengguna mobil dinas yang pajak mobilnya belum dibayar. Mobil yang pajaknya mati enggak akan kita berikan kepada penggunanya walau pun mungkin itu hak dia (pegawai)," katanya.
 
Disinggung tentang mobil dinas yang tidak diserahkan penggunanya jelang mudik lebaran, Syamsuar menyebut jumlahnya mencapai seratusan unit. "Ada seratusan unit yang belum diantar, sebagian karena ada mantan pejabat yang belum mengantarkan," ujarnya.
 
206