Home Olahraga Lima Belas Klub Serie A Tolak Reformasi Liga Champions

Lima Belas Klub Serie A Tolak Reformasi Liga Champions

Roma, Gatra.com - Lima belas klub Serie A telah menentang rencana kontroversial Asosiasi Klub Eropa untuk mereformasi Liga Champions, yang didukung oleh raksasa Italia Juventus, menurut laporan di Italia.

Presiden Juventus Andrea Agnelli, yang juga presiden (European Club Association) ECA, pekan lalu membela rencana untuk mereformasi Liga Champions di sebuah kongres UEFA sebagai upaya untuk menyelamatkan klub-klub kecil dari "proteksionisme dari lima liga besar."

Pemungutan suara diadakan pada hari Senin oleh Liga Sepakbola Italia mengenai kesepakatan bersama berupa rancangan usulan yang menentang proyek tersebut, Gazzetta Dello Sport melaporkan dikutip dari AFP, Selasa (11/6).

Juventus sendirian dalam menentang usulan, sementara Roma, Inter Milan, AC Milan dan Fiorentina, abstain.

ECA telah mengusulkan kompetisi yang terdiri dari 128 tim dalam tiga divisi.

Divisi teratas terdiri dari empat grup yang terdiri dari delapan tim, dengan enam tim teratas di setiap kualifikasi untuk edisi berikut, terlepas dari di mana mereka selesai diposisi, berapapun jumlah di liga domestik mereka.

Tetapi 15 tim Serie A yang menentangnya percaya rencana itu dapat menyebabkan penurunan 35 persen dalam pendapatan papan atas.

Reformasi yang diusulkan tetap tidak populer di seluruh sepak bola Eropa dengan Liga Premier, yang memiliki empat tim di final Liga Champions dan Liga Eropa, dengan suara bulat menentang proyek tersebut.

Tujuh klub Spanyol, kecuali Real Madrid atau Barcelona, juga menentang rencana tersebut, bersama dengan klub-klub Bundesliga, sementara 17 tim Ligue 1 Prancis keluar menentang proyek tersebut sementara Paris Saint-Germain, Lyon dan Marseille abstain.

227

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR